Rabu, 07 Januari 2015

Berbuat Baik Jangan Sekali!

"Baik itu perlu. Kebaikanlah yang memberimu surga kebahagiaan."
~ Arda Dinata

Berbuat baik itu baik sekali, jadi berbuat baik jangan sekali. Lakukanlah kebaikan itu sepanjang hidup Anda. Sepanjang perjalanan hidup ini, saya begitu merasakan begitu banyak kebaikan yang di dapat dari orang lain.

Indah bersama kebaikan. Nikmat hidup itu tercipta, diantaranya oleh adanya kebaikan. Sekecil apapun kebaikan itu, pasti punya dampak positif dalam jiwa. Yang penting lagi bahwa kebaikan itu mendekatkan pada kebajikan.

Dan kebajikan itu sebijak  namanya. Sejalan dengan keramahan seramah wujudnya. Dan kebaikan itu sebaik rasanya. Ayo....jangan tunda-tunda untuk berbuat baik. Sebab berkah kehidupan dengan setia menunggu pada orang-orang yang baik.

Dampak kebaikan ini, akan dirasakan oleh orang-orang melakukannya. Dalam bahasa lain, orang-orang pertama kali akan merasakan manfaat dari semua itu adalah mereka yang melakukan kebaikan dalam kesehariannya. Kata DR. 'Aidh al-Qarni, "Mereka akan merasakan 'buah'nya seketika itu juga dalam jiwa, akhlak, dan nurani mereka. Sehingga mereka pun selalu lapang dada, tenang, tentram dan damai."

Untuk itu, al-Qarni menyarankan agar ketika kita diliputi kesedihan dan kegundahan, maka berbuat baiklah terhadap sesama manusia. Niscaya, Anda akan mendapatkan ketentraman dan kedamaian hati. Berbuat baik itu laksana wewangian yang tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pemakainya, tetapi juga orang-orang yang ada di sekitarnya.

Jadi, sudahkan Anda berbuat baik hari ini?
Bagaimana menurut Anda?

Salam berkah selalu....!

@ardadinata





PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL