Sabtu, 24 Januari 2015

Bersemangat Secara Tulus

"Semangat itu melahirkan kekuatan. Kekuatan itu dibangun dengan rasa ketulusan. Sikap tuluslah yang akan menguatkan cinta kasih sesorang. Apalagi ketulusan itu melahirkan kebahagiaan. Dan kebahagiaan itu sesuatu yang berharga bagi hidup Anda."
~ Arda Dinata ~

Dalam hidup ini harusnya kita tidak ada alasan untuk tidak semangat mengisi kehidupan keseharian. Sebab, sejak lahir kita sesungguhnya sudah bersama rasa semangat.

Coba Anda lihat ketika bayi lahir. Betapa semangatnya ia ingin melihat kehidupan di dunia. Ingin cepat-cepat lahir ke dunia. Selain itu, kita pun bisa belajar dari alam. Tumbuhan dan alam itu misalnya begitu bergariah dan semangat memulai kehidupan kesehariannya. Seperti tanpa beban, penuh keikhlasan yang begitu menyempurnakan.

Perilaku semangat ini, kalau kita sadar sesungguhnya ia akan menghadirkan sikap optimis menyikapi kehidupan. Dampaknya hidup kita tidak loyo, tapi penuh gairah.

Untuk itu, kita harusnya prihatin pada mereka yang tidak bersemangat secara tulus dalam kehidupannya. Dan bahkan dia selalu mengagungkan akan sikap keluh kesah dalam hidup keseharaian.

Hal tersebut, sejalan dengan apa yang diungkapkan Walter Chrysler, "Saya kasihan dengan orang yang tidak bersemangat secara tulus untuk pekerjaannya. Dia bukan hanya tak akan bahagia, tapi juga tak pernah akan meraih sesuatu yang berharga."

Jadi, ada masalah dalam hidup itu adalah sangat wajar. Makanya sikapi secara bijak dan tidak larut dalam setiap masalah. Segera sikapi maslah dengan sikap bersemangat secara tulus.

Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin....!

Arda Dinata
Pendiri MIQRA Indonesia.



PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL