Kamis, 22 Januari 2015

Inspirasi Itu Sesuatu

"Inspirasi itu sesuatu. Inspirasi pun menjadi sesuatu dalam menulis. Datanglah ke pasar inspirasi akan bermesraan dengan sang penulis."
~Arda Dinata~

Pasar menciptakan ceritanya sendiri. Aneka inspirasi tergali dari sisi-sisi pasar yang terjadi. Aneka rizki tersebar bagi yang mampu meraihnya. Aku pun dibuat terpana dengan sejumlah inspirasi yang begitu membahana di pasar pagi ini.

Inspirasi bagi sang penulis menjadi pelatuk yang menggairahkan untuk mengembangkan menjadi tulisan secara utuh.

Dengan inspirasi yang jumlahnya hanya sebuah kata atau kalimat, bagi sang penulis itu akan menjadi sesuatu yang dapat dikembangkan menjadi sebuah artikel, cerita, dan puisi secara utuh.

Sebagai contoh dari inspirasi di pasar tersebut, kita bisa menulis bagaimana sistem ekonomi berjalan di pasar. Bagaimana luapan rezeki yang melimpah di pasar dikaitkan dengan ajaran agama (islam). Atau suka duka pedagang di pasar tradisional di tengah menjamurnya supermarket di daerah. Dan masih banyak lagi tema lainnya bagi Anda yang mau menggali secara kreatif.

So, jangan sia-siakan inspirasi yang hinggap di kepala kita. Segera catat dan kembangkan menjadi sebuah karya tulis yang bermanfaat, mencerahkan, dan menginspirasi orang lain yang membacanya.

Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin....!

~ Arda Dinata  ~



PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL