Cari Artikel di Blog Ini:

Jumat, 30 Januari 2015

Keseriusan Pada Pekerjaan dan Anak-Anak

"Serius itu ada nilai konsentrasi yang diberikan pada sesuatu yang kita perhatikan. Keseriusanlah yang meluluskan pada kesuksesan dan kemenangan meraih cita-cita Anda. Berperilaku seriuslah secara seimbang terhadap kehidupan keseharian, agar derajat kebaikannya memuluskan derajat hidup Anda."
~ Arda Dinata ~

Kehidupan ini punya porsinya masing-masing. Keseimbangan kehidupan akan menjadikan harmonis seisi alam. Kedamaian dan kesuksesan adalah buah dari keseimbangan yang kita bangun secara serius.

Dalam hidup ini, ada kalanya kita harus serius dan ada kalanya kita membutuhkan jeda dengan hiburan. Ada keseimbangan yang perlu kita lakukan dalam perilaku keseharian.

Pada tataran kehidupan rumah tangga, banyak diantara kita yang tidak seimbang dalam perilaku pada pekerjaan dan anak-anak kita. Ada diantara kita yang serius pada pekerjaan, tapi lalai (kurang serius) dalam mendidik anak-anak kita.

Fenomena tersebut, sesuai dengan apa yang diungkapkan Bill Gate, "Saya serius ketika mengerjakan pekerjaan saya. Saya tidak serius ketika di rumah dengan anak-anak saya."

Lalu, sudahkan perilaku kita seimbang antara keseriusan pada pekerjaan dan anak-anak kita?

Bagaiamana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin.....!

Arda Dinata, Pengusaha Inspirasi di MIQRA Indonesia.


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002