Cari Artikel di Blog Ini:

Rabu, 28 Januari 2015

Konsentrasi Itu Mencerahkan Kesuksesan

"Konsentrasi itu mencerahkan. Kosentrasi itu larutan yang menyirami kesuksesan hidup Anda. Untuk itu, bangunlah konsentrasi itu secara disiplin. Dan rasakan manisnya fikiran yang diselimuti kemesraan konsentrasi."
~Arda Dinata~

Konsentrasi ini dalam gambaran fikiran saya merupakan suatu formula yang perlu diramu secara pas pada setiap sisi kehidupan manusia. Sebab, kehidupan ini tersusun dengan formulanya tersendiri.

Dalam bidang apa pun, saya kira perlu adanya konsentrasi. Tanpa konsentrasi yang pas, kehidupan kita akan kacau. Bahkan akan ada banyak kendala dan hambatan yang mengikutinya.

Dalam ilmu kimia, konsentrasi ini diartikan sebagai ukuran yang menggambarkan dari banyaknya zat di dalam suatu campuran dibagi dengan volume total campuran tersebut.  Dari sini, terdapat empat macam deskripsi kuantitatif konsentrasi, yaitu konsentrasi massa, konsentrasi molar , konsentrasi jumlah, dan konsentrasi volume.

Istilah konsentrasi ini pun dapat diterapkan untuk semua jenis campuran, tetapi yang paling sering digunakan adalah untuk menggambarkan jumlah zat terlarut di dalam larutan.

Terkait dengan kehidupan manusia, maka perlu adanya konsentrasi sehingga larutan kehidupan yang kita sulam ini akan menjadi lebih fokus menuju tujuan kesuksesan yang sesuai dengan cita-cita.

Untuk itu, latih dan biasakan konsentrasi dalam hidup keseharian kita. Semakin sering kita melatihnya, maka konsentrasi itu akan menjadi kebiasaan yang akan mengarahkan pada kesuksesan hidup Anda.

Dalam hal ini, saya setuju dengan apa yang diungkapkan Anil Ama Bani, "Kosentrasi dapat dikembangkan. Seseorang bisa belajar melatih kemauan, mendisiplinkan badan dan melatih fikiran."

Jadi, mari kita latih kosentrasi dalam hidup keseharian. Sebab kosentrasi itu mencerahkan menuju kesuksesan hidup seseorang.

Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses berkah selalu. Aamiin.....!

Arda Dinata
(Pengusaha Inspirasi di MIQRA Indonesia).


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran

ARSIP ARTIKEL