Cari Artikel di Blog Ini:

Selasa, 20 Januari 2015

Menyukai Pekerjaan Itu Berharga

"Suka itu membuat hidup bersemangat. Pekerjaan pun tidak jadi beban bila dilandasi dengan suka cita. Jadi, bangun rasa suka cita dalam kegiatan keseharian Anda."
~ Arda Dinata ~

Sikap suka itu akan melahirkan energi yang berlebih.  Apa pun yang dilakukannya akan dialiri dengan semangat. Singkatnya, pribadinya jadi bergairah, semangat, dan penuh kesenangan. Begitu dinikmati dan penuh gairah.

Saya dan Anda tentu sepakat dan pernah merasakan kondisi yang menyenangkan dan atau kondisi menikmati suatu kegiatan yang betul-betul disenangi. Seperti budaya menulis harian yang saya lakukan, karena sudah menjadi kesenangan dan kebiasaan yang saya sukai, maka alhamdulilah dalam menulis saya tidak ada beban. Dan bahkan saya sangat menikmatinya.

Begitu pun dengan dunia pekerjaan, Anda hendaknya melakukannya dengan rasa suka cita. Sehingga dampaknya akan berpengaruh pada produktivitas yang dihasilkan dari pekerjaan yang Anda lakukan.
Hal ini, sejalan dengan apa yang diungkapkan Colonel Sanders, "Anda harus menyukai pekerjaan Anda. Anda harus menyukai apa yang Anda kerjakan dan Anda harus mengerjakan sesuatu yang berharga sehingga Anda menyukainya. Karena itu berharga, itulah yang membuat Anda beda, tidaklah Anda melihatnya."

Jadi, bangunlah rasa suka cita dalam pekerjaan yang Anda kerjakan, sehingga hidup Anda menjadi berharga dan berguna buat sebanyak-banyaknya manusia.
Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu!

Arda Dinata
Pin BB no. 51D2B002


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran

ARSIP ARTIKEL