Cari Artikel di Blog Ini:

Senin, 26 Januari 2015

Meraih Yang Berharga

"Harga itu terukur sesuai dengan kualitasnya. Hidup pun memiliki harga yang perlu diperjuangkan. Besar dan kecil usaha yang kita lakukan akan sangat menentukan kualitas derajat hidup kita. Jadi, lakukan yang terbaik dalam hidup Anda."
~ Arda Dinata ~

Mari jangan biasakan menyepelekan sesuatu yang kecil dalam hidup ini. Sebab, yang kecil itu sangat menentukan terwujudnya sesuatu yang besar.

Sadarilah dalam kehidupan ini, hal hal kecil sangat menentukan. Sebagai gambaran adanya bangunan gedung yang menjulang tinggi, itu semua dibantu oleh material material kecil yang saling menyatu untuk saling menguatkan. Ada pasangan batu bata, adukan semen, rangakian besi, dll. Tanpa peran semuanya, tentu tidak akan terwujud gedung yang menjulang tinggi.

Dalam dunia bisnis pun demikian. Kesuksesan suatu bisnis, sesungguhnya dibangun di atas usaha usaha kecil yang dilakukan secara terus menerus. Dengan ketekuan, terus belajar dan selalu sabar maka akan memetuk buah kesusksean apa yang telah diuahakannya tersebut.

Lakukanlah usaha kecil itu secara tulus. Tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Semua usaha itu akan berpulang kepada diri kita sendiri. Bukankal ada ungkapkan, "Sedikit demi sedikit, lama-lama akan menjadi bukit."

Jadi, selalu maksimalkan yang ada. Sebab yang ada itu sudah cukup untuk melakukan apa yang ingin kita kerjakan menuju kesuksesan.

Banyak di antara kita yang mengabaikan hal-hal kecil dalam hidup keeharaian, padahal itu akan membentuk kualitas harga diri kita. Kita hendaknya harus mengharga upaya-upaya kecil dalam hdup ini. Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan Brain Tracy, "Anda harus mengerahkan banyak, banyak, banyak upaya kecil yang tidak dilihat atau dihargai siapa pun untuk meraih apa pun yang berharga."

Untuk itu, hargailah upaya kecil yang Anda lakukan dalam keseharian. Sebab bisa jadi usaha kecil yang Anda lakukan itu sangat berharga di kemudian hari. Ayo terus semangat dalam merajut kehidupan ini dan jangan sia-siakan usaha yang kita lakukan, walaupun kecil dan sepele. Hargailah semua apa yang telah Anda lakukan.

Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin...!

Arda Dinata
Pendiri MIQRA Indonesia


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran

ARSIP ARTIKEL