Cari Artikel di Blog Ini:

Senin, 16 Februari 2015

Jangan Takut Mengambil Langkah Besar

"Riak-riak kecil itu memilik kekuatan membesarkan. Maknai sesuatu itu pada mimpi besar yang mendewasakan, menggairahkan dan memuliakan. Jangan abaikan hal kecil untuk menjadi besar. Dan jangan takut untuk mengambil langkah besar, sebab ada kalanya kita butuh amunisi berupa langkah besar." ~Arda Dinata~

Anak kecil yang bertelanjang alas kaki itu terus berlari-lari kecil bermain di halaman yang tidak teralu luas itu.

Tiba-tiba langkah-langkah kecilnya terhenti ketika berhadapan dengan sebuah bongkahan yang tidak bisa dilangkahi dengan langkah kecil.

"Bunda...bunda....adik ngak bisa melangkah lagi nih! Padahal adik pengen ambil mobil bagus itu di seberang bongkahan ini," ucap Adik yang terlhat kebingungan.

Sang Bunda berpikir mencari jawaban buat anaknya. "Adik...untuk melewati bongkahan itu harus berani mengambil langkah besar agar sampai di sebelah sana, " jawab Bunda meyakinkan anaknya yang lagi kebingungan.

"Berarti kita bisa lakukan langkah besar ya Bunda untuk mencapai tujuan kita, ketika langkah kecil itu tidak mampu untuk meraih keinginan kita ya Bunda?"

"Yup....benar sayang! Adik pasti mampu dan bisa meraih keinginan dan tujuan apa pun, bila adik melakukan langkah kecil dan besar!" Ucap Bunda menyakinkan anaknya.

* *

Kehidupan ini memang rangkaian perpaduan dari langkah-langkah kecil dan besar. Keduanya memberi kekuatan dan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi manusia.

Hal tersebut, tentu sejalan yang diakui David Lloyd George, "Jangan takut mengambil langkah besar, sebab Anda tidak dapat melompati jurang hanya dengan langkah-langkah kecil."

Artinya, menggunakan langkah kecil dan besar itu hanya masalah momentum dan situasi. Di sini ada seni tersendiri yang dapat dilakukan oleh tiap manusia. Lagi pula, tiap orang punya seninya tersendiri.

Bagaimana menurut Anda?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin.....!

~Arda Dinata,
Pengusaha Inspirasi di Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia.


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran