Cari Artikel di Blog Ini:

Rabu, 04 Februari 2015

Letak Kebesaran dan Kebahagiaan

"Hidup itu tumbuh dan terus berkembang. Dengan pupuk kehidupan, Anda akan menjadi besar. Tumbuh besar bersama sifat dewasa. Kedewasaan itu akan melahirkan sikap bijaksana dalam menggapai kebagaian hidup."
~ Arda Dinata ~

Kebesaran dan kedewasaan itu tidak tumbuh dengan sendirinya. Ia merupakan rangkaian usaha yang dilakukan secara terus menerus tanpa mengenal lelah. Kedewasaan itu harga mati yang harus dicari lewat membangun harga diri.

Kedewasaan lahir dari sebuah sikap positif dan disiplin akan bagaimana membagun kualitas diri agar bisa mandiri. Tidak selalu tergantung atas bantuan orang lain. Pola pikirnya terus disirami dengan ilmu-ilmu yang membumi dan terus mengembangkan potensi diri yang masih tersembunyi.

Untuk menjadi besar dan dewasa, maka seseorang harus membangunnya sejak dini agar berujung kebahagiaan yang hakiki. Membangun kehidupan agar menjadi besar, tentu bukan masalah suka atau tidak suka. Namun, lakukan dan kerjakanlah apa yang mampu Anda kerjakan secara maksimal. Sebab menikmati proses menjadi besar dan dewasa itulah sesungguhnya kebahagiaan itu sendiri.

Dalam hal ini, George Bernard Shaw mengatakan, "Lupakan soal suka dan tidak suka. Keduanya bukanlah konsekuensi. Kerjakan apa yang harus dikerjakan. Mungkin itu bukan sesuatu yang membahagiakan, namun di situlah terletak kebesaran."

So, jangan sia-siakan yang sudah dimiliki dalam diri Anda. Sebab itu sudah cukup jadi modal untuk membangun kedewasaan yang membesarkan potensi diri Anda.

Bagaimana menurut sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin..!

~Arda Dinata,
Pengusaha Inspirasi di Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia.


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran