Selasa, 03 Februari 2015

Pengetahuan dan Watak Anda

"Ilmu memberi kita pengetahuan. Pengetahuan membuat hidup Anda jadi lebih cerah. Kecerahan pikiran dan hati itu akan terpancar paada wajah Anda. Wajah Anda adalah cerminan watak Anda. Jadi, peliharalah wajah Anda dengan aneka ilmu pengetahuan yang mencerahkan."
~ Arda Dinata~

Tetesan air itu mengajarkan akan konsistensi sebuah usaha. Ia tidak pernah berhenti sebelum ada yang memberhentikannya atau stok air nya menjadi habis. Tujuan tetesan air itu begitu jelas. Jatuh secara sempurna pada permukaan yang ada di bawahnya. Kita akan terpana dibuatnya atas usaha yang dilakukan air tersebut sehingga permukaan penampang yang ditetesi air itu lama-kelamaan membikin cekungan sampai berbentuk lubang. Luar bisa sebuah pelajaran akan usaha yang dilakukan secara terus menerus dan konsisten akan berbuah kesuksesan atas apa yang kita usahakan.

Itulah gambaran sebuah ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan dari fenomena alam. Padahal, Tuhan menginformasikan pada kita bahwa ilmu Tuhan itu sangat luar biasa luasnya dan tersebar meliputi seisi dunia ini. Bagi Anda yang ingin mencari ilmu dengan kesungguhan, maka niscaya ilmu itu akan didapatkan. Pertanyaannya, adalah mau tidak kita sepanjang hidup ini terus mencari dan menggali ilmu pengetahuan?

Padahal di antara kita sepakat bahwa dengan ilmu hidup kita akan sukses. Dengan ilmu juga kekuasaan itu akan kita raih dalam bidang apapun. Sementara itu, perilaku dan watak kita akan mendatangkan respon dari orang lain yang kita jumpai.

Hal tersebut, sejalan dengan apa yang dikatakan Bruce Lee, "Pengetahuan mendatangkan kekuasaan, watak mendatangkan respek."

Jadi, bagunlah hidup ini dengan aneka ilmu agar hidup kita tidak dikuasai oleh orang lain. Sementara itu, bangunlah jiwa dan watak kita itu dengan membiasa perilaku yang baik dalam kehidupan keseharian. Sehingga dengan perilaku yang baik itu akan tercermin pada watak dan sifat yang baik juga dalam jiwa Anda.

Bagiamana menurut Sahabat?

Salam sukses-berkah selalu. Aamiin....!

Arda Dinata,
Pengusaha Inspirasi di Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia.

.



PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL