Cari Artikel di Blog Ini:

Sabtu, 23 Mei 2015

Peristiwa Itu Sesuatu, Catatlah!

PERISTIWA ITU SESUATU, MAKA CATATLAH SEGERA!

Kehidupanku adalah peristiwa. Catatlah peristiwa yang terjadi dalam hidup. Sebab hidup itu hanya sekali. Sekali terlewat, maka hilanglah moment tersebut.

Peristiwa itu hidup yang menghidupkan. Peristiwa itu sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Peristiwa adalah pupuk kehidupan. Maka siramilah dan pelihara dengan bijaksana.

Kebijaksanaan itu tercermin pada respon kita dalam memaknai peristiwa. Itulah yang dinamakan sikap dan perilaku sesungguhnya dari seseorang.

Mari kita maknai dengan benar setiap peristiwa itu. Bukankah sesungguhnya peristiwa itu menarik perhatian kita? Dasarnya, karena peristiwa itu pulalah yang menyebabkan segalanya tumbuh.

Pun, dengan diri ini. Selama 35 hari di Kota Tua BARUS Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, aku mencoba mencatat semua peristiwa yang terjadi dan ditemui di daerah Etnis Pesisir Tapanuli Tengah ini. Entah itu terkait adat budaya dan perilaku kesehatan masyarakat di sini.

Semoga, saya dapat membukukan apa yang sudah saya jalani ini dan menjadi inspirasi serta kebaikan bagi yang membaca buku saya ini kelak. Aamiin...!

Barus, 23/05/2015
~Arda Dinata~
PIN BB. 51D2B002


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran