Selasa, 14 Juli 2015

Mari Bermesraan dengan Kebaikan

"Kebaikan itu sederhana. Daya ungkitnya begitu menggigit. Banyak orang tertarik akan tingkah kebaikan. Namun, kadangkala kita begitu malas melakukannya. Mari kita bermanja dengan kebaikan!" 
~Arda Dinata~ www.ArdaDinata.com

Kadang kala kita dibuat terpana dengan kebaikan yang tersaji. Sekecil apapun kebaikan itu hadir dalam kehidupan keseharian kita.

http://www.ardadinata.com/2015/07/mari-bermesraan-dengan-kebaikan.html
Kebaikan itu dambaan tiap orang. Namun, kenapa kita kerap kali malas berbuat kebaikan dan begitu mudahnya melakukan kesalahan.

Sesungguhnya rangkaian kebaikan itu tercipta bersama naluri manusia. Artinya, coba selalu tanyakan pada nurani hati kita yang paling dalam ketika akan berbuat melakukan sesuatu dalam kehidupan ini. Apabila apa yang kita lakukan itu bertentangan dengan hati nurani. Itu sesungguhnya kita telah diberi tahu sama Tuhan bahwa apa yang akan kita lakukan itu tidak baik. Sebaliknya, bila apa yang akan kita perbuat itu tidak bertentangan dengan nurani kita. Maka sesungguhnya itulah bahasa kebaikan yang telah Tuhan kirimkan pada diri kita.

So, lakukanlah selalu untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada hati nurani kita sebelum melakukan tindakan dalam kehidupan keseharian Anda. Konsep inilah yang saya namakan dengan kecerdasan hati. Yaitu diatara komponen yang akan menghantarkan Anda pada gerbang kesuksesan, selain kecerdasan pikir, kecerdasan fisik, dan doa keberkahan.

Untuk itu, MARI KITA BERMESRAAN DENGAN KEBAIKAN! Bagaimana menurut Anda? Silahkan pembaca blog www.ArdaDinata.com ini memberi komentar, masukan, tanggapan. Atau apa pun yang bisa kita diskusikan. Ok, salam sukses berkah selalu. Aamiin...!

Saya tulis dalam perjalanan mudik lebaran dari Pangandaran-Banjar-Ciamis-Kuningan-Cirebon-Indramayu.

Kota Mangga, 14 Juli 2015

Arda Dinata
Www.ArdaDinata.com
Adalah Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, www.miqraindonesia.com




PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL