Rabu, 18 November 2015

7 Cara Belajar Bersyukur Agar Hidup Jadi Makmur

"Nikmat itu tidak terukur. Hanya manusialah yang membatasi atas nikmat-nikmat yang disebar Tuhan. Limpahan nikmat itu begitu melimpah ruah. Manusialah yang membatasi atas nikmat-nikmat yang dirasakan dirinya." ~Arda Dinata~

Pagi itu penuh nikmat. Siang memberi buah kasih sayang. Malam pun berlimpah keagungan yang menenangkan. Dengan syukurlah hidup kita menjadi makmur. 

Bersyukur, kata ibu saya akan membuat hidup kita jadi siap untuk bersabar dan menikmatinya dengan apa adanya. "Ambilah semua nikmat yang ada dalam hidup dan terimalah ia dengan penerimaan yang baik. Lalu, bersyukurlah kepada Allah atas hal tersebut. Dan nikmatilah kemakmuran keberkahan dari perilaku syukur itu," pesan ibu saya.

Untuk itu, hiduplah optimis bersama rasa syukur maka hidup Anda akan makmur dengan rasa optimis. Bukankah Allah telah menjanjikan bahwa barangsiapa yang selalu bersyukur, maka nikmatnya akan ditambah.

Lewat bersyukur inilah, yakinkan dalam diri kita kalau nikmat yang disebar Tuhan itu tidak akan tertukarlah. Marilah selalu belajar bersyukur dalam hidup keseharian. Sebab, lewat bersyukurlah hidup kita akan bergairah apapun yang terjadi dalam hidup kita.

Berikut ini, ada 7 cara dan perilaku belajar syukur yang dapat kita lakukan dalam hidup keseharian, yaitu:

  1. Nikmatilah keberadaan air untuk diminum dan sebagai sarana untuk wudhu dan mandi.
  2. Jemurlah diri Anda dengan sinar matahari untuk menghangatkan tubuh Anda sebagai cahaya.
  3. Nikmatilah keindahan sinar rembulan yang indah lagi menyenangkan.
  4. Petiklah buah-buahan secara langsung dari pohonnya. Rasakan sensai yang Anda rasakan!
  5. Penuhilah wadah air dengan air bersih. Lalu, rasakan percikan air tersebut secara perlahan.
  6. Saksikanlah keindahan lautan. Rasakan kebebasan pikiran yang Anda nikmati.
  7. Jelajahilah kesegaran hutan. Mata Anda menjadi nyaman dan pikiran Anda begitu fresh lagi menenangkan jiwa lewat kesegaran hamparan tumbuh-tumbuhan yang ada di hutan.

Jadi, bersyukurlah! Sebab bersyukur itu simpel lagi membahagiakan. Mulailah bersyukur itu dengan apa yang ada. Sudahkah Anda bersyukur hari ini? Bagaimana menurut Anda?

Pnd, 18 November 2015

~Arda Dinata~
Www.ArdaDinata.com



PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL