Cari Artikel di Blog Ini:

Jumat, 13 November 2015

Membumikan Harga Diri

"Sunyi menyendiri membagun kegaduhan kesadaran. Banyak ilmu yang belum membumi. Padahal bahasa perilaku lebih membumikan harga diri." #ArdaDinata

Pagi ini saya menyendiri untuk evaluasi diri. Banyak hal yang perlu dievaluasi. Saya pengen membumikan harga diri. Membumikan berarti mengaplikaikan dan mempraktekkan dalam hidup keseharian lewat bahasa perilaku. Bukan hanya sekedar ingin dan saya mau melakukan bla.....bla....dan.......bla... Kalau hanya ingin baru sekedar mimpi dan keinginan.

Memang punya mimpi dan keinginan itu tidak salah. Bahkan bagi saya pribadi, kalau kita ingin sukses maka harus punya mimpi dan keinginan. Namun, mimpi dan keinginan itu harus segera dilakukan dan diusahakan untuk mendapatkannya. Inilah yang saya maksudkan saat ini saya lagi menyendiri melakukan evaluasi mimpi-mimpi apa yang harus saya segera wujudkan lewat bahasa praktek langsung. Yakni lewat perilaku keseharian yang dapat mewujudkan mimpi tersebut agar harga diri ini tercipta lewat prestasi.

Bagi saya dengan sedikit demi sedikit membisakan diri menjadi produktif tentu lama kelamaan menjadi bukit prestasi yang bisa dibagakan. Jadi tidak perlu langsung yang besar-besar, biar sedikit asalkan bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang lain. Itu, bagi saya sudah merupakan prstasi yang perlu terus dipupuk.

Untuk itu, kenapa saya berusaha tiap hari berbagi catatan dan tulisan ringan lewat medsos, tidak lain adalah lagi mengasah keprigelan saya dalam dunia tulis menulis dan literasi. Saya berdoa semoga usaha ini dapat berbuah manis sebuah karya lengendaris yang membangkan.

Yuk .....mari membumikan harga diri lewat praktek ilmu yang kita miliki sekecil apa pun. Bagaimana menurut pendapat Anda, sahabat setia pembaca www.ArdaDinata.com?

Pnd, 13 Nov 2015
@ardadinata


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran

ARSIP ARTIKEL