Cari Artikel di Blog Ini:

Kamis, 11 Februari 2016

Resep Tolak Gagal, Mau?

1. KEGAGALAN

Ingatlah bahwa tak ada kegagalan yang permanen kecuali hanya kemunduran sementara dalam kehidupan yang sukses. Kegagalan adalah suatu insiden yang dapat ditenun ke permadani prestasi yang kreatif. Ingatlah kegagalan itu hanya sementara.

2. KELIRU

Gagal boleh diartikan sebagai cara yang keliru untuk melakukan sesuatu. Oleh karenanya, kegagalan memiliki unsur-unsur menguntungkan dalam arti memberitahu kita agar tidak mengulanginya lagi. Jika anda tau apa yang tidak boleh dilakukan, anda lebih siap belajar bagaimana seharusnya. 

3.BELAJAR

Anda bisa belajar dari kegagalan dengan menemukan apayang tidak boleh diulangi, anda bisa belajar lebih efektif dari sukses anda dengan menemukan apa yang harus dilakukan.


4. JANGAN PERNAH

Jangan pernah menerima kegagalan. Hindarilah konteks kegagalan dari pikiran anda. Tanamkan konsep sukses dalam benak anda. 

5. BERPIKIR

Ingatlah tulisan di dinding Thomas Alfa Edison: "Ada cara yabg lebih baik untuk melakukannya, carilah itu". Bagaimana Caranya??Dengan disiplin yang dimotivasikan oleh do'a serta berfikir kreatif.

6.KERAJINAN

Tidak ada sukses yang dapat diraih dalam kehidupan ini tanpa kerajinan. Bekerjalah yang rajin, maka prestasi sukses akan terbuka di hadapan anda. Kemampuan untuk bekerja dengan tekun sangatlah penting dalam meraih sukses. 

7. SASARAN

Semua orang sukses punya goal, bukan tujuan yang tidak jelas, melainkan sasaran yang spesifik yang didefinisikan dengan jelas, Tidak seorang pun bisa kemana-mana kecuali ia tahu ingin pergi kemana dan apa yang ingin dilakukan atau ingin menjadi apa dia. Miliki sasaran yang pasti,yang berorientasi doa.

8. BENAR

Pastikan agar sasaran anda itu benar, karena tidak ada yang keliru yang akan berubah menjadi benar. kekeliruan akan melahirkan kekeliruan. Hanya kebenaran yang akan melahirkan kebenaran, jadi pastikanlah agar sasaran anda benar.

9. BERTANYA

Anda melakukan apa yang harus anda lakukan dalam kehidupan, mintalah arahan Tuhan. Setelah dipikir-pikir, hanya kehidupan yang diarahkan oleh Tuhan yang dapat mencapai sukses sejati serta mendasar.

10. CARA

Cara pasti menuju sukses adalah cara doa yang tidak egois. Pikirkan bahwa anda ingin melakukan kebaikan terbaik di dunia, dan mencapai nilai-nilai terbaik, bukan sekedar bagi diri sendiri melainkan juga bagi semua orang, maka anda akan membawa pengalaman total anda ke dalam motivasi sukses.



Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002