Sabtu, 23 April 2016

Rahasia Daya Tahan Hidup Nyamuk Demam Berdarah


Rahasia Daya Tahan Nyamuk Demam Berdarah
RAHASIA DAYA TAHAN HIDUP NYAMUK DEMAM BERDARAH
Cara Cerdas Mengenal Aedes aegypti dan Kiat Sukses Pengendalian Vektor Penyakit Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah dengue (DBD), saat ini merupakan masalah cukup besar dalam bidang kesehatan masyarakat di negara beriklim tropis dan sub tropis, seperti Indonesia. Kita tahu, sebagai vektor utama penyakit tersebut adalah Aedes aegypti. Untuk itu, pengendalian Aedes aegypti dengan memperhatikan kondisi sanitasi lingkungan menjadi kunci dalam strategi pengendalian vektor DBD.

Untuk mengendalikan populasi Aedes aegypti ini, cara yang sangat umum digunakan di masyarakat adalah dengan menggunakan larvasida. Larvasida yang digunakan di Indonesia sejak tahun 1976, ialah temefos. Pada tahun 1980, temefos ditetapkan sebagai larvasida dalam program pengendalian masal larva Aedes aegypti (Depkes, 2005).

Mengingat masa penggunaan temefos telah lebih dari tiga dasa warsa, maka perlu dipelajari pengaruh temefos terhadap daya tahan hidup nyamuk Aedes aegypti yang terpapar dengan insektisida tersebut.

Lewat buku ini, penulis mencoba memaparkan fenomena daya tahan nyamuk Aedes aegypti tersebut, melalui pertumbuhan dan perkembangan larva nyamuk hingga tahap dewasanya. Kita tahu, kalau plastisitas fenotif suatu organisme, termasuk nyamuk, tercermin dari kemampuan menanggapi kondisi lingkungan yang memaksa organisme itu untuk mampu mempertahankan keragaman fenotip di lingkungan yang heterogen.

Arti lainnya, suatu organisme itu memungkinkan mampu untuk beradaptasi menghadapi berbagai perubahan lingkungan, termasuk memiliki kemampuan bertahan di bawah cekaman. Lalu, apakah Aedes aegypti juga mampu dan memiliki kemampuan bertahan di bawah cekaman temefos?

Temukan jawabannya dalam isi buku yang diberi judul “RAHASIA DAYA TAHAN HIDUP NYAMUK DEMAM BERDARAH: Cara Cerdas Mengenal Aedes aegypti dan Kiat Sukses Pengendalian Vektor Penyakit Demam Berdarah” ini. 

DAFTAR ISI : klik di sini!
=========================

Alhamdulillah Buku Rahasia Daya Tahan Hidup Nyamuk Demam Berdarah, sudah terbit. Persediaan terbatas, siapa cepat dia dapat.

Harga bukunya Rp 55.000 (ongkos kirim jawa 20rb dan luar jawa 25rb).Cukup transfer uangnya ke rekening BNI No: 0118657077 a.n Bpk Arda Dinata. Nanti bukunya saya kirim ke alamat pemesan.

Ongkos kirim tergantung jumlah buku dan alamat pemesan. Cara pemesanan: Tulis: Nama_Alamat Lengkap_No.HP_Judul Buku yang Dipesan_Jumlah masing-masing buku. Lalu kirim melalui SMS ke 081320476048 bersama bukti transfer.

Saya tunggu kabar selanjutnya. Makasih.

=========================


Banner 468x60 



PELUANG BISNIS TERBARU DI ERA NETIZEN
Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
www.AzariaStore.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

ARSIP ARTIKEL