Cari Artikel di Blog Ini:

Kamis, 05 Mei 2016

Bagaimana Optimalkan Potensi Diri?

Optimalkan Potensi Diri & Fokus untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

*Semua Masukan perlu Dipertimbangkan, Kendali Tetap pada Diri Sendiri

Setiap individu memiliki potensi diri. Sayangnya tidak semua orang memahami itu & mau mendalaminya. Shgg sepanjang hidupnya menjadi manusia biasa2 saja, bukan luar biasa.

Orang yang mengetahui potensi dirinya, kemudian mengoptimalkannya dgn fokus pd kekuatan yang dimiliki maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada dua cara utk mengetahui potensi diri. Pertama secara periodik bisa tiga bulan sekali atau enam bulan atau sembilan bulan atau setahun sekali - sebaiknya di akhir tahun - melalukan analisis SWAT pd dirinya. Secara jujur berkomunikasi dgn TUHAN. Obyektif melihat kekurangan, kelebihan, ancaman, & peluang yang ada pd dirinya.

Kedua, menyimak semua masukan obyektif ttg dirinya yang disampaikan teman sejatinya. Utamakan mendengar berbagai masukan & segera memperbaikinya.

Semua masukan perlu dipertimbangkan. Namun ingat, kendali tetap pd diri sendiri. Utk mengoptimalkan potensi diri, tidak pernah ada kata terlambat. Ayo segera mulai...

»»»Aqua Dwipayana, dari Bandara Soetta menjelang ke Semarang bersama kel saya ucapkan selamat mengoptimalkan potensi diri. Salam hormat buat kel ya. 05.50 05052016=D «««‎



Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002