Cari Artikel di Blog Ini:

Senin, 27 Juni 2016

Tips Memilih dan Mengurus Undangan Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen paling membahagiakan dalam kehidupan manusia. Untuk menyukseskan momen istimewa ini, banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam. Jika Anda sedang merencanakan pernikahan, maka kini Anda tentu harus lebih cermat mengatur keuangan. Supaya dana yang sudah Anda siapkan tidak digunakan untuk kepentingan yang keliru.

*Contoh undangan pernikahan sederhana islami (sumber foto: Kartuundangan123) 
Pembuatan undangan pernikahan kerap menjadi urusan yang menyita waktu, pikiran, dan materi calon pengantin. Agar tidak salah memilih desain dan harga undangan, sebaiknya Anda mencoba beberapa tips praktis berikut ini :

Tentukan Dulu Dana dan Jumlah Tamu yang Diundang

Ketersediaan dana dan jumlah tamu yang hendak diundang menjadi hal utama yang harus diketahui sebelum memilih undangan. Jika punya dana cukup besar namun tidak berencana mencetak banyak undangan, maka Anda bisa memilih bahan dan desain undangan yang cukup menarik. Semakin bagus desain dan bahan sebuah undangan pernikahan, maka semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan.

*Kado Buku Referensi Perkawinan Berkah
Luangkan Waktu untuk Mencari Referensi Undangan

Referensi undangan kini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai situs serta media sosial seperti Instagram. Untuk mendukung aktivitas pencarian referensi, Anda bisa menggunakan tablet PC Advan. Harga promo tablet Advan terbaru di MatahariMall sangat kompetitif dan sesuai dengan manfaat yang Anda dapatkan. Sehingga membeli tablet baru tidak akan mengganggu kestabilan kondisi finansial Anda.

Membuat Undangan yang Bermanfaat

Sebagus apa pun desain undangan pernikahan, undangan tersebut akan dibuang bila sudah selesai digunakan. Tetapi lain ceritanya jika Anda mendesain undangan eksklusif yang punya nilai guna. Misalnya undangan berbentuk kertas lipat, folding bag, cangkir, atau benda-benda lainya. Undangan tersebut nantinya bisa digunakan oleh para tamu undangan sebagai perlengkapan sehari-hari.

Jangan Lupa Belajar dari Pengalaman Orang Lain

Cerita tentang proses memilih dan mengurus undangan pernikahan bisa datang dari anggota keluarga, sahabat, atau saudara Anda. Sehingga Anda pun dapat menyimpulkan pengalaman-pengalaman tersebut menjadi sebuah bahan pembelajaran. Anda juga dapat meminta referensi tentang usaha percetakan yang biasa mencetak undangan pernikahan berkualitas.
 
Selain bisa menambah pengetahuan Anda tentang undangan pernikahan, Anda pun bisa membagikan informasi ini kepada anggoa keluarga, sahabat, dan kenalan Anda. Supaya nantinya proses pengurusan undangan pernikahan terasa lebih ringan dan menyenangkan bagi calon pengantin serta keluarga. (Adv).***


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002