Cari Artikel di Blog Ini:

Kamis, 19 Januari 2017

Mencegah Kecelakaan Dalam Rumah

Oleh: Arda Dinata

Rumah hendaknya menyehatkan dan memberikan rasa aman bagi penghuninya. Untuk mencapai rasa aman di rumah, maka mulai pada waktu membuat rumah harus diperhatikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan pada manusia.

Berikut ini ada beberapa upaya agar penghuni rumah terhindar dari terjadinya kecelakaan, antara lain:

1. Pastikan konstruksi dan material yang digunakan dalam pembangunan rumah telah sesuai dengan standar/ketentuan yang dipersyaratkan dan aman.

2. Rumah yang dibangun tidak terlalu dekat dengan pohon-pohon besar yang mudah tumbang atau berbuah besar dan keras. Perhatikan pula jarak antara ujung atap rumah kita dengan tetangga minimal 3 meter.

3. Lantai yang selalu basah, seperti kamar mandi/WC, tempat cuci harus memiliki kemiringan yang cukup agar lantai tidak licin dan mudah dibersihkan.

4. Bagian bangunan yang dekat api, instalasi listrik harus terbuat dari bahan yang tahan api.

5. Pada depan pintu utama harus diberi lantai tambahan minimal 60 cm. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah seseorang terjatuh setelah membuka pintu.***

Arda Dinata adalah pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, http://www.miqra.blogspot.com.


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran