Cari Artikel di Blog Ini:

Minggu, 16 Juli 2017

Berjalanlah Penuh Hikmah

Berjalanlah Penuh Hikmah

"Langkah itu sudah mengalir dan tidak bisa berhenti. Apapun yang terjadi itu sudah jalan yang mesti dihadapi dan dijalani. Pasti ada hikmah yang dengan setia menanti. Aku pun coba sabar menikmati jalan hikmah ini." -Arda Dinata-

Hari itu pasti punya nyanyian yang dimainkan dengan setia. Tiap orang pun memiliki jalan kehidupan yang mesti dilaluinya. Jalan itu memberi arti dalan setiap langkah yang ditemui. 

Fenomena jalan kehidupan itu, tentu punya macam dan variannya. Pastinya ada nuansa yang membahagiakan, menyakitkan, mengharukan, membuat galau, dan aneka irama kehidupan yang mesti dihadapi dengan jalan hikmah.

Inilah jalan yang harus dimaknai dengan sikap positif dan rasa optimis. Sebab apa pun yang terjadi pada tiap manusia itu adalah kehendak Allah. Dan apa yang dikehendaki-Nya itu adalah sesuatu yang terbaik bagi mahluk-Nya.

Pola pikir hikmah itulah yang coba saya lakukan dalam laku harian. Dampaknya, lewat berpikir secara hikmahlah langkah hidup ini menjadi indah dan nikmat. Indah karena apapun yang terjadi itu pasti ada hikmah yang memberi keindahan dalam hidup ini dihadapan-Nya. Dan menjadi nikmat, karena apa yang menimpa dalam hidup kita sejatinya adalah kebaikan.

Lalu, bagaimana dengan langkah dan sikap hidup yang Anda lakukan? Salam sukses berkah selalu... aamiin.

Pangandaran, 15 Juli 2016; 23: 45

Salam...
Arda Dinata


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran