Cari Artikel di Blog Ini:

Rabu, 26 Juli 2017

The Power Of Your Self

Arafat || Channel Telegram:
THE POWER OF YOURSELF

Saya suka banget saat pertama kali melihat foto sebuah batu besar yang terbelah seperti apel yang dipotong menjadi dua. Batu yang dikenal bernama Split Aplle Rock itu menjadi salah satu daya tarik wisata di Selandia Baru.

Semakin lama semakin penasaran saya mencari tahu adakah ilmuwan yang telah meneliti proses terbelahnya batu tersebut. Dugaan saya, mungkin saja sebuah petir bertenaga super tinggi menyambar tepat di tengah-tengah diameter batu. Entahlah apakah teori saya ini ilmiah atau tidak, namanya juga dugaan. Hehehe. Setelah mencari informasi google, ternyata prediksi para ahli geologi membuat saya takjub. 

Menurut para ilmuwan tersebut, kemungkinan yang paling bisa dipertanggungjawabkan secara ilmu pengetahuan adalah adanya kandungan air di dalam batu, kemudian pada puncak zaman es, air tersebut membeku sehingga menyebabkan bertambahnya volume dan timbul tekanan dari dalam sedemikian besar, sehingga terbelahlah batu yang kokoh tersebut.

Lihat kan? Betapa alam pun memberi pelajaran kepada kita, bahwa kekuatan dari dalam itu sungguh luar biasa. Kebanyakan orang tidak percaya terhadap diri sendiri dan tidak memberi kesempatan bagi kekuatan dalam dirinya untuk maju dan berkembang.

Saya pernah bertanya kepada seorang pedagang koran di lampu merah, adakah ia memiliki mimpi untuk memulai wirausaha atau mencoba bisnis lain. Ia hanya tersenyum pesimis, sambil mengatakan bahwa dirinya sejak kecil sudah hidup dari jalan (berjualan koran) jadi tidak mungkin ia bisa beralih profesi. Duh, penjara pikiran telah mengurung kekuatan dirinya sendiri.

Berhentilah berharap kepada petir yang akan membelah masalah-masalah kita. Satu-satunya yang mampu memecahkan masalah tersebut adalah dari dalam diri kita sendiri!

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran