Cari Artikel di Blog Ini:

Sabtu, 02 September 2017

Dicari Naskah Buku Nonfiksi Islami

Info Penerimaan Naskah.
Penerbit Genta Hidayah.

Bismillah. Redaksi Genta Hidayah setiap bulan membuka tawaran naskah dari para penulis khusus buku-buku non-fiksi Islami (bukan novel) tema apa saja dengan syarat:

1. Ide segar dan dibutuhkan oleh umat Islam.
2. Menguatkan iman, dan menjaga aqidah.
3. Memberikan pemahaman yang lurus tentang berislam.
4. Disertai kisah-kisah teladan, atau kisah inspiratif.
5. Solutif serta aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk gaya bahasa populer (ringan, enak dibaca, dan bermakna). Usia pembaca minimal 13 tahun. Remaja hingga dewasa. Tidak menerima naskah buku anak-anak. Untuk penawaran file naskah bisa diajukan via email dengan syarat sebagai berikut:

1. Konten disertai Qur'an dan hadis.
2. Bukan plagiat dan bukan terjemah.
3. Ukuran kertas A4, margin normal.
4. Font TNR size 12, spasi 1,5.
5. Tebal minimal 150 halaman.

Kirim naskah lengkap mulai dari halaman depan, daftar isi, prakata  penulis, naskah isi, daftar referensi, dan profil penulis. Tidak  menerima rancangan naskah dan sampel tulisan.


Bersama naskah, lampirkan juga surat pernyataan keaslian karya, bahwa naskah tersebut benar-benar karya asli penulis. Boleh dikerjakan lebih dari 2 penulis.

*Penting: pada naskah diberikan pengantar keunggulan naskah dibandingkan dengan buku-buku setema yang sudah ada di toko buku. Semakin lengkap penjelasannya semakin bagus karena akan memudahkan kami dalam menilai naskah.

Tidak boleh mengirim naskah yang sudah pernah diterbitkan di penerbit  lain, kecuali sudah habis masa terbitnya dan disertai bukti surat  pencabutan naskah.

Penilaian redaksi atas naskah masuk paling lama 1 sampai 3 bulan, dan akan dikonfirmasi melalui email masing-masing penulis.

Untuk naskah yang diterima akan diterbitkan dan disebar secara nasional di seluruh toko buku Gramedia dan toko tradisional.

Sistem akuisisi naskah berupa pemberian royalti sebesar 10% berdasarkan  harga jual buku dan banyaknya jumlah buku yang terjual selama 6 bulan.  Uang muka royalti saat buku terbit sebesar Rp 1,5 juta. Penulis mendapat  sampel buku terbit minimal 5-10 eksemplar.

Apabila ada pertanyaan, silakan bertanya di kolom komentar. Jika sudah ada naskah, silakan langsung kirim ke email.

Silakan info ini dibagikan. Silakan like fans page Genta Hidayah untuk mendapat informasi berikutnya. Semoga bermanfaat.

Redaksi Genta Hidayah.
Kantor Pusat Surabaya.



Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002