Cari Artikel di Blog Ini:

Kamis, 19 Oktober 2017

Niat dengan Benar

*Lingkaran Niat*

Banyak impian dan harapan yg ada didalam hati kita, namun terkadang tak kunjung sampai dalam genggaman kita. 

*Mengapa demikian?*

Coba luangkan hati dan pikiran Anda untuk fokus membaca secara perlahan tulisan ini.

Sekali lagi perlahan dan fokus. Sambil berdoa kepada Allah karna Allah yang memberikan kita hidayah atas ijin-Nya.

Bukan krna ikhtiar kita yg hebat menurut kita.
Bukan krna tulisan ini yg menggugah. Bukan!

Semua karna Allah yg mengijinkan dan memampukan..

Jadi gini.. Kenapa impian kita belum tercapai ?

1. Mungkin dalam niat kita ada yg salah, terlalu egois untuk kepentingan pribadi sehingga, hanya pribadi saja yg berusaha dan berdoa. Coba luaskan untuk maslahat lbh banyak insan. Bisa jadi doa merekapun akan ikut Andil meminta pada Allah, terwujudnya impian kita, krna dalam impian kita ada nama-nama mereka juga. 

2. Mungkin dalam hati kita ada rasa sombong, merasa ikhtiar sudah maksimal. Merasa sesuatu terjadi krna usaha yg kita lakukan. Merasa memiliki gagasan yg cerdas. Mungkin kita lupa siapa yg mengijinkan semuanya ini terjadi. Belum sadar bahwa ide dan kreatifitas itu datang dari-Nya.

3. Mungkin dalam ikhtiar kita ada yang dikorbankan, hati-hati terlalu menyandarkan diri pada ikhtiar yg kita lakukan tanpa melihat tugas-tugas kita kepada-Nya. _Bekerja dan bisnis sangat sungguh-sungguh tapi kurang sungguh-sungguh menjawab panggilan-Nya.._

4. Mungkin kita salah fokus dalam berdoa, terlalu fokus pada tujuan. Boleh dan tidak salah sebagai hamba kita minta apa saja kepada Allah, namun terkadang kita memaksakan diri terlalu ngotot minta A padahal sebenernya Allah ingin memberikan kita B. Makanya kadang A diberikan tapi malah menjauhkan diri kita dgn-Nya. Krna sejatinya Allah ingin memberikan B. Oleh krna itu mintalah ridho Allah dan jangan lupa tambahkan doanya, Ya Allah saya minta A, jika engkau ridho ya Allah. Jadi hati ini enak mendapatkan apapun yg Allah ridhoi jadi lapang, jadi berkah jadi bahagia..

Saya berfikir untuk memahami 4 hal diatas perlu waktu, untuk menjalankan 4 hal diatas perlu proses. Silahkan baca dan ulangi kembali dari atas, semoga Allah membukan hati kita yg kadang merasa putih, padahal putih itu adalah nanah..(astagfirullah) 

Sahabatku, jika tulisan ini dirasa bermanfaat untuk Anda pribadi, boleh dishare untuk kebermanfaatan.

*Semoga Allah ridho dengan kita semua.*

By. Ardi Gunawan. 


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran