Cari Artikel di Blog Ini:

Minggu, 19 November 2017

Senyum & Doa-Doa Kemesraan

SENYUM & DOA-DOA KEMESRAAN

Selalu teringat dalam pikiran dan mata ini bayang-bayang senyum keikhlas sang ibu manakala bertemu dengan anak-anaknya. Begitu senang dan bahagianya senyum yang diberikan ibu pada anak-anaknya. Aku pun selalu menikmati seyuman manis dari ibu setiap kali bertemu. Ternyata kebaikan ibu tidak hanya sebatas senyum, namun sejurus kemudian akan meluncur kata-kata penuh doa keikhlasan keluar dari bibirnya yang tidak pernah absen dari mendoakan kesuksesan anak-anaknya.

Saya amat beruntung dalam perjalanan hidup ini karena ibuku tidak pernah lelah selalu mendukung dan memberi doa-doa kesuksesan. Ibuku juga selalu berpesan agar sabar tiada henti dan melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Doa-doa itulah yang membuat langkah saya menjadi kuat dan pantang menyerah untuk menggapai cita-cita yang saya inginkan. Berusaha terus memperbaiki diri dan memberi kebaikan serta berguna bagi sebanyak-banyaknya orang. 

Senyum dan doa keikhlasan itu sesungguhnya yang menguatkan langkah kesuksesan seseorang. Senyum dan doa keikhlasan itu bisa kita dapatkan dari siapa saja. Sebab sejatinya senyum dan doa keikhlasan yang kita terima itu adalah pancaran dari apa yang kita lakukan pada orang lain. Jadi, jangan sia-siakan peluang kebaikan yang kita miliki sekecil apa pun. 

Aku merindukan kemesraan  senyum manis dan doa-doa dari orang-orang yang terkasih. Lewatnya hati ini menjadi bahagia, tenang, dapat mengobati segala gundah gulana, kegelisahan dan aneka rasa yang menjerat serta menyayat hati ini. Mengingat senyum dan doa-doa keikhlasan dari orang-orang terkasih itu, kadangkala secara spontan membuat hati ini tersentuh dan air mata pun begitu mesranya deras berjatuhan membasahi pipi. Namun, di sisi lain bisa juga membuatku mesem-mesem tersenyum bahagia mengenang senyum manis yang pernah kau berikan padaku. 

Aku bersyukur atas semua nikmat ini. Bimbinglah saya ya Allah ada dalam pangkuan kemesraan-Mu. Dan beri aku kemampuan membalas kebaikan pada orang-orang yang selalu setia mendoakan dan memberi senyum kesuksesan yang membahagiakan itu. Senyum dan doa-doa keikhlasan itu, love you penuh mesra!***

Arda Dinata 
IG: @arda.dinata 


Arda Dinata:

PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].

www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata

C00447A8B dan 51D2B002

Wikipedia

Hasil penelusuran

ARSIP ARTIKEL