Cari Artikel di Blog Ini:

Minggu, 31 Desember 2017

Kemesraan Itu Milik Kita

KEMESRAAN ITU MILIK KITA
===============
Matahari ceria menyapa dengan senyum mesra di suatu pagi. Aku begitu bahagia dibuatnya. Mengapa? Sebab, saat itu aku bisa bermain dengan ponakan yang lucu dan jarang bertemu. Aku ajak ponakan bermain-main di halaman rumah. Kami pun larut bermain bersama antara aku, ponakan, dan seekor kucing.
==================
Bermain adalah dunia keceriaan tanpa beban. Dunia penuh kegembiraan dan kebebasan. Hati menjadi riang. Tawa dan canda penuh kegembiraan itulah rangkaian yang menghiasi suasana orang-orang yang sedang bermain. Semua beban kehidupan sesaat bisa hilang. Bermain itulah identik dengan dunia anak-anak.
=================
Ponakan saya itu begitu senang terlihat dari rona wajahnya ketika saya ajak bermain dengan seekor kucing di halaman rumah. Dia pun terlihat berani, walaupun pada awalnya terkesan takut pada seekor kucing yang cantik itu. Momen ini pun tidak aku sia-siakan untuk mengabadikannya. Lewat gawe adronoidku, beberapa moment yang langka itu tidak terlewatkan aku potret. Kami pun lari-lari kecil mengelilingi luasnya halaman rumah yang dulu saat masa kecilku pun bermain di sini. Walau suasana fisik halaman ini sudah berbeda jauh dengan saat aku masih kecil. Pokoknya, aku pun larut dalam keceriaan dunia bermain anak-anak.
==================
Kucing. Bagiku adalah binatang yang memiliki keindahan dan kedekatan tersendiri dengan manusia. Inilah hewan yang termasuk kosmopolitan. Kita bisa menjumpainya di mana-mana. Walau jenis dan spesies kucing ini banyak macamnya. Itulah mungkin sebabnya, mengapa banyak orang yang suka terhadap kucing dan memeliharanya dengan penuh kasih sayang. Kucing dibalik keindahannya juga punya potensi menjadi penyebar penyakit. Namun, kalau kita mampu menjaga kondisi hygiene tubuh kucing dan sanitasi kandangnya tentu kita tidak usah takut untuk bermesraan dengan hewan yang satu ini.
====================
Mari kita ciptakan dunia bermain yang penuh kemesraan dan rasa aman itu dalam kehidupan sehari-hari. Kemesraan itu milik kita. Jadi, janganlah sia-siakan dan cepat berlalu kemesraan yang ada di sekitar kita. Bagaimana dengan Anda sahabat?
====================
Indramayu-Yogyakarta
Pengujung 2017
Salam...
www.ArdaDinata.com.

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata

Mau mencari dan beli buku, tinggal kunjungi saja
toko buku online BELBUK.COM di bawah ini:
 
Toko Buku Online Belbuk.com

SHARE, REFERENCE & EDUCATION | Anda butuh literatur & bahan pustaka berupa: ebook, modul, laporan, jurnal, makalah, skripsi, tesis, dll. Segera hubungi kami di WA. 081284826829 | www.ArdaDinata.com
CARA UNTUK BISA SEGERA HAMIL, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI untuk masalah ini. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit bagi Anda untuk bisa berhasil dalam program hamil, karena masalah susah hamil ini adalah masalah yang kompleks dan rumit. LALU BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA HAMIL SECEPATNYA? Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/RdU2nD
 CARA TERBAIK MERAWAT BAYI BARU LAHIR! Lebih 290 halaman yang akan membantu Moms dan Dads mengatasi berbagai problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama lebih menyenangkan dan bebas stress. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/dMMxED
GUNAKAN CREAM PUTIH WAJAH yang formulanya paling lengkap, nyaman digunakan, terdaftar resmi di BPOM serta sudah terbukti ampuh dan berkhasiat. Melalui sejumlah riset yang fokus pada upaya peremajaan dan pencerahan kulit wajah dengan standar keamanan yang tinggi, akhirnya ditemukan sebuah produk pemutih wajah inovatif dengan kemampuan triple action; melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah Anda. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/rmLLkB



Arda Dinata: PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].
www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata