BUKU KESEHATAN LINGKUNGAN

SILAHKAN UNDUH APLIKASI ANDROID UNTUK BLOG WWW.ARDADINATA.COM

Membaca, Meneliti, dan Menulis

Baca Juga

MEMBACA, MENELITI & MENULIS
=============================
Sejatinya, kita itu sebagai peneliti. Coba saja perhatikan kehidupan manusia sejak masa anak-anak. Gerak-gerik dan perilaku seorang anak-anak itu suka mengamati dan memperhatikan benda-benda yang ada di sekitarya. Perilaku mengamati dan memperhatikan itu merupakan sifat paling dasar untuk jadi seorang peneliti.
====================
Lewat perilaku mengamati dan memperhatikan terhadap sesuatu itu, tentu akan melahirkan ide dan inspirasi yang akan diteliti lebih lanjut untuk membuktikan kebenarannya. Ada ungkapan yang cukup familair dikalangan para peneliti, yaitu: "Peneliti itu boleh salah, tapi tidak boleh bohong."
=================
Salah dalam waktu kita meneliti itu bukan sesuatu yang menyebabkan kiamat pada penelitian. Yakni dengan syarat kita tidak bohong. Tidak memanipulasi data sesuai apa yang kita inginkan. Biarkan fakta dan data itu apa adanya. Justru, data apa adanya itu akan bermanfaat buat peneliti selanjutnya. Artinya, hasil penelitian kita itu memberi pelajaran supaya peneliti selanjutnya itu tidak jatuh pada lubang yang sama.
====================
Selain hal itu, bagi Anda yang akan meneliti sesuatu itu merupakan suatu keharusan untuk banyak membaca tentang tema yang sesuai dengan apa yang akan kita teliti. Lewat membaca itulah ide kita akan terus diasah. Dari membacalah kita bisa mengetahui hasil-hasil penelitian sebelumnya. Jadi, hasil penelitian kita itu akan lebih komprehensif.
=====================
Setelah aktivitas aktif sebagai peneliti dilakukan: mengamati, meneliti, dan banyak membaca. Sebagai seorang peneliti itu harus menuliskan temuan-temuan dari proses dan hasil penelitiannya. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat luas menjadi tahu dari hasil penelitian yang kita lakukan dan memberi kebermanfaatan yang lebih luas lagi bagi dunia ilmu pengetahuan.
===============
Berbagilah selalu lewat tulisan terkait berbagai ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang kita miliki. Yakini dalam diri kita bahwa menulis (pendek sekalipun) itu akan memberi manfaat dan ilmu yang kita tulis itu akan menjadi langgeng. Yuk.., kita membaca, meneliti, dan menulis selalu!
===============
Salam...

Arda Dinata
===========
| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata

Mau mencari dan beli buku, tinggal kunjungi saja
toko buku online BELBUK.COM di bawah ini:
 
Toko Buku Online Belbuk.com

SHARE, REFERENCE & EDUCATION | Anda butuh literatur & bahan pustaka berupa: ebook, modul, laporan, jurnal, makalah, skripsi, tesis, dll. Segera hubungi kami di WA. 081284826829 | www.ArdaDinata.com
CARA UNTUK BISA SEGERA HAMIL, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI untuk masalah ini. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit bagi Anda untuk bisa berhasil dalam program hamil, karena masalah susah hamil ini adalah masalah yang kompleks dan rumit. LALU BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA HAMIL SECEPATNYA? Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/RdU2nD
 CARA TERBAIK MERAWAT BAYI BARU LAHIR! Lebih 290 halaman yang akan membantu Moms dan Dads mengatasi berbagai problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama lebih menyenangkan dan bebas stress. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/dMMxED
GUNAKAN CREAM PUTIH WAJAH yang formulanya paling lengkap, nyaman digunakan, terdaftar resmi di BPOM serta sudah terbukti ampuh dan berkhasiat. Melalui sejumlah riset yang fokus pada upaya peremajaan dan pencerahan kulit wajah dengan standar keamanan yang tinggi, akhirnya ditemukan sebuah produk pemutih wajah inovatif dengan kemampuan triple action; melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah Anda. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/rmLLkB



POPULAR POSTS

Modul Kesehatan Lingkungan

Bagaimana Membuat Asumsi dalam Pembahasan Penelitian?

Kabar Baik Buat Para Sanitarian Indonesia

Koleksi Pustaka Seputar Rumah Sakit (Sanitasi RS dan Pengelolaan Limbah RS)

Inilah Referensi dan Pustaka Tentang Pencemaran Air Untuk Anda

Buku Kesehatan Lingkungan

Referensi Cara Pengolahan Biogas dari Septictank

Teknik Pengolahan Limbah Cair #pustaka #referensi #literatur #kesehatanlingkungan

Mengapa Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Tidak Berhasil di Indonesia?