Cari Artikel di Blog Ini:

Kamis, 21 Desember 2017

Membaca Surat-surat Cinta Kekasih-Nya



| MEMBACA SURAT-SURAT CINTA KEKASIH-NYA | 

Malam ini aku ditemani kemesraan hujan yang mengguyur Kota Yogjakarta. Ngak perlu bintang dan rembulan, cukup lembar-lembar surat cinta kekasih Allah yang menemani.

Inilah lima belas surat yang ditulis oleh Wali Quthb al-Ghawts Syekh Abdul Qadir al-Jailani ---semoga Allah menyucikan jiwanya. Semua surat cinta ini menggunakan gaya bahasa yang indah dengan berbagai alegoris, perumpamaan, dan kutipan penuh inspirasi. Kata-kata di dalamnya mengandung inti kebijaksanaan dan nasihat dengan makna yang sangat dalam.

Malam ini, harusnya saya langsung merevisi tesisku dari masukan diskusi tempo hari dengan profesor di kampusku. Namun entah kenapa saya lebih tertarik membaca ulang isi surat-surat cinta kekasih Allah itu. Padahal saya sudah tamat berkali-kali membacanya. Tapi kerinduan membaca ulang surat-surat cinta itu begitu menggairahkan. Inilah beberapa kutipan yang bisa saya sampaikan di sini.

"Angin muraqabah akan mengguncang pohon hatimu sehingga segala cacat dan penyakit rontok darinya, seperti embus angin kencang musim gugur. "

"Burung jiwamu akan terbang pulang menuju sarangnya, tidak pernah tersesat arah, karena selalu mengikuti perintah-Nya. Burung jiwamu terbang bebas ditopang sayap-sayap kerinduan, dan kau akan memetik buah muraqabah di taman-taman penuh kenikmatan. Kebun jiwamu tumbuh subur berkat limpahan hujan rahmat."

Itulah sekilas kata-kata dalam surat-surat cinta kekasih Allah itu. Terus terang saya menjadi terinspirasi untuk membuat tulisan-tulisan ringan seperti surat-surat cinta semacam itu yang dapat memotivasi diri saya sendiri dan syukur-syukur bagi orang lain. Bahkan tulisan di tesisku itu pengen punya makna yang penuh inspirasi dengan gaya bahasa yang mengalir, enak dibaca, dan tidak monoton. Dan tentunya bermanfaat dan berguna bagi yang membacanya.

Udah ahhh... segitu dulu ya sahabat. Sekarang saya mau lanjut lagi selesaikan tugas yang tertunda nih! Tapi, kalau ada komentar dan pendapat jangan sungkan ya, langsung tulis aja komentarnya!

Salam

👨Arda Dinata
Chanel Telegram: http://www.telegram.me/ardadinata
IG : https://www.instagram.com/arda.dinata/
Blog: http://www.ArdaDinata.com

SHARE, REFERENCE & EDUCATION

| Anda butuh literatur & bahan pustaka berupa: ebook, modul, laporan, jurnal, makalah, skripsi, tesis, dll. Segera hubungi kami di WA. 081284826829 | www.ArdaDinata.com

Cara untuk bisa segera hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI untuk masalah ini. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit bagi Anda untuk bisa berhasil dalam program hamil, karena masalah susah hamil ini adalah masalah yang kompleks dan rumit. LALU BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA HAMIL SECEPATNYA? Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/RdU2nD
Cara Terbaik Merawat Bayi Baru Lahir! Lebih 290 halaman yang akan membantu Moms dan Dads mengatasi berbagai problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama lebih menyenangkan dan bebas stress. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/dMMxED

Gunakan cream pemutih wajah yang formulanya paling lengkap, nyaman digunakan, terdaftar resmi di BPOM serta sudah terbukti ampuh dan berkhasiat. Melalui sejumlah riset yang fokus pada upaya peremajaan dan pencerahan kulit wajah dengan standar keamanan yang tinggi, akhirnya ditemukan sebuah produk pemutih wajah inovatif dengan kemampuan triple action; melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah Anda. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/rmLLkB
Toko Buku Online Belbuk.com


Arda Dinata: PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].
www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata