Cari Artikel di Blog Ini:

Sabtu, 09 Desember 2017

Nyanyian Kebijaksanaan Kehidupan

SHARE, REFERENCE & EDUCATION

| Anda butuh literatur & bahan pustaka berupa: ebook, modul, laporan, jurnal, makalah, skripsi, tesis, dll. Segera hubungi kami di WA. 081284826829 | www.ArdaDinata.com


| Arda Dinata | Nyanyian Kebijaksanaan Kehidupan |

Nyanyian itu berirama berisi pesan yang disampaikan dalam bahasa keindahan penuh pesona. Tiap kita memiliki logika berpikir masing-masing untuk merespon nyanyian yang terdengar telinga. Pada posisi respon seperti itulah, kualitas  kedewasaan kita akan terlihat.

Lidah itu tidak bertulang, tapi kekuatan ucapan itu sungguh kuat menghujam pikiran dan perasaan seseorang. Kehati-hatian ucapan itu bukan tanpa sebab. Sebab hidup ini penuh jebakan yang perlu Kehati-hatian, bila tidak hati-hati maka kita bisa tergelincir pada lubang yang merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Bukankah, tiap kita itu bersaudara? Jadi, jangan nodai persaudaraan dan kekeluargaan itu dengan ambisi duniawi yang sesaat. Sebab hidup ini adalah lautan hikmah kehidupan yang sangat bijaksana. Untuk itu, belajarlah selalu pada kejadian di alam semesta ini. 

Misalnya kita bisa belajar banyak dari air. Air itu sesuatu yang netral. Dia bisa berubah dan menjadi larutan apa saja tergantung kita mau memberi campuran apa pada air itu. Air juga ketika mengalir akan mencari daerah yang lebih rendah. Ketika dalam perjalanannya ada yang menghalangi, maka dia akan bersabar berdiam diri menghimpun kekuatan sehingga bisa mendorong benda yang menghalanginya atau melewatinya ke atas benda tersebut. Kita pun sebagai manusia yang berpikir sudah selayaknya bisa belajar pada air dalam menyikapi kehidupan ini. Mari kita bersikap dan berperilaku bijaksana dalam menyikapi kehidupan yang penuh masalah ini.

PND, 091217
<♡> Arda Dinata <♡>
IG : @arda.dinata 
www.ArdaDinata.com 



Arda Dinata: PNS, Peneliti, Penulis Lepas, Pemateri, Motivator Penulisan Artikel Kesehatan dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam [MIQRA Indonesia].
www.ArdaDinata.com
ARDA DINATA
@ardadinata