BUKU KESEHATAN LINGKUNGAN

SILAHKAN UNDUH APLIKASI ANDROID UNTUK BLOG WWW.ARDADINATA.COM

Memesona, Tampan, dan Heroik

Baca Juga

Tiba-tiba saya dapat kiriman titel MTH (Memesona, Tampan, dan Heroik). Lalu, dari situ coba dicari tahu arti dan makna ketiga kata itu.
.
Memesona itu keunikan seseorang. Pada tiap orang, ada pesona memancar yang berasal dari dalam dirinya. Pesona dari berbagai sisi kehidupan yang meliputi sisi kecerdasan, kemandirian, ketangguhan, hingga ketegasan dalam melewati berbagai macam kondisi.
.
Menurut Yuniar Pratiwi Rochman dalam situs pancarkanpesonamu.com, menuliskan bahwa pesona ini tidak terbatas pada satu sisi saja. Seseorang dapat memiliki pesona pada beberapa sisi sekaligus. Pesona itu terbentuk dari keseharian yang dilewati, ujian hidup yang dihadapi, serta dukungan lingkungan sekitar yang didapati.
.
Sementara itu, arti kata tampan menurut halaman apaarti.com memiliki 4 arti. Tampan adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Tampan memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga tampan dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik dan nomina atau kata benda sehingga tampan dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.
.
Secara demikian kata tampan itu berarti elok (rupanya, sikapnya, bentuknya, letaknya); gagah: ia tampak tampan kalau memakai jas dan dasi; potongan badannya cukup tampan.
.
Bisa juga tampan itu berarti cocok; patut: cakap dan tampan menjadi penerbang. Tampan berarti roman muka; air muka: tampan mukanya mirip kakaknya; tampan keduanya setara benar. Tampan berarti wajah; sikap (badan); perawakan: usianya sudah lanjut, tetapi masih muda tampannya.
.
Dalam kamus,  heroik atau kepahlawanan disebutkan, sebagai pejuang yang gagah berani, orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Jelasnya terdapat tiga unsur yang membentuk suatu makna heroik yaitu berani, korban, dan benar.
.
Akhirnya, semoga makna dan karakter dari memesona, tampan, dan heroik itu benar-benar menjiwai langkah hidupku sehari-hari dan juga mewarnai perilaku pembaca. Aamiin.
.
Pangandaran, 010318
.
Arda Dinata
.
| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata


http://www.ardadinata.com/2015/01/menjadi-orang-bahagia.html
Baca Sampel Buku Ini


http://www.ardadinata.com/2015/01/jalan-pintas-menjadi-penulis-sukses.html
Rp. 25.000,-

http://www.ardadinata.com/2015/01/perkawinan-berkalung-pahala.html
Rp. 30.000,00

http://www.ardadinata.com/2015/01/taman-taman-kebeningan-hati.html
Baca Sampel Buku Ini


POPULAR POSTS

Bagaimana Membuat Asumsi dalam Pembahasan Penelitian?

Modul Kesehatan Lingkungan

Kabar Baik Buat Para Sanitarian Indonesia

Koleksi Pustaka Seputar Rumah Sakit (Sanitasi RS dan Pengelolaan Limbah RS)

Inilah Referensi dan Pustaka Tentang Pencemaran Air Untuk Anda

Buku Kesehatan Lingkungan

Referensi Cara Pengolahan Biogas dari Septictank

Teknik Pengolahan Limbah Cair #pustaka #referensi #literatur #kesehatanlingkungan

Kumpulan Referensi Buku Terkait Air Minum dan Sanitasi