BUKU KESEHATAN LINGKUNGAN

SILAHKAN UNDUH APLIKASI ANDROID UNTUK BLOG WWW.ARDADINATA.COM

Lengkapi Liburan Dengan Mencicip Kuliner Lezat di Sekitar Puncak

Baca Juga


Saat berlibur ke wilayah tertentu, memang rasanya kurang lengkap jika tidak ikut mencicipi beragam kuliner lezat khas kawasan tersebut seperti saat berkunjung ke wilayah Puncak Bogor. Daerah Puncak memang banyak menjadi incaran saat musim libur, hal ini karena reservasi hotel di Puncak terbilang mudah, lokasinya cukup dekat, banyak tempat wisatanya, dan yang tidak kalah menarik adalah kulinernya yang menggoda seperti:

     Sate Buntut Kambing

Kawasan Puncak bisa dikatakan sebagai surga bagi para pecinta sate. Berbagai jenis sate tersedia di sepanjang jalan menuju arah Puncak. Tidak hanya sate maranggi, di Puncak juga banyak dijual sate kambing, ayam, kelinci, dan yang menjadi favorit adalah sate buntuk kambing. Salah satu kedai yang menjual sate ini adalah Warung Sate H. Kadir. 

Warung ini terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua. Selain menjual sate buntut kambing, warung ini juga menjual tongseng kambing, sate daging kambing, sop kambing dan juga gulai kambing. Pokoknya bagi pecinta olahan kambing, warung ini tidak boleh terlewatkan.

     Sate Maranggi

Jika berkunjung ke Puncak Bogor, jangan lewatkan untuk mencicipi sate maranggi yang banyak dijual sepanjang jalan. Namun yang paling terkenal enak adalah Sate Maranggi Sari Asih yang berlokasi di Pacet sebelah kanan pinggir jalan raya utama setelah Puncak menuju Cipanas. Sate maranggi sendiri merupakan jenis sate yang terbuat dari lemak-lemak daging sapi sehingga bisa dijamin pasti gurih. Rumah makan Sate Maranggi Sari Asih menyediakan dua pilihan sate yaitu sate maranggi murni dan sate daging murni tanpa lemak.

Sate maranggi disajikan dengan jambahan saos kacang dengan tambahan tauco. Menikmati sate ini paling enak jika ditemani dengan ketan bakar. Walaupun enak, anda tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi sate maranggi karena kandungan kolesterol yang cukup banyak. Cek situs booking hotel online termurah untuk mendapatkan penginapan murah dengan fasilitas yang mumpuni di wilayah Puncak.

     Bubur Cianjur

Kuliner lezat khas Puncak yang lainnya adalah Bubub Cianjur. Makanan ini menjadi buruan para pelanong yang sedang berkunjung ke Bogor terutama pada pagi hari. Bubur ini merupakan jenis bubur ayam yang banyak dijajakan oleh pedagang di sepanjang kawasan Puncak.

Apabila ingin mencari kuliner ini, yang paling banyak penjualnya adalah di daerah Cipanas dan Cisarua dekat dengan Taman Safari Indonesia. Perbedaan bubur ayam Cianjur dengan bubur-bubur lainnya adalah bubur yang disajikan sangat kental dan wangi karena menggunakan beras pandan wangi khas Cianjur. Sebagai pelengkapnya, bubur ini disajikan dengan kerupuk putih atau merah dengan tambahan kedelai goreng yang garing dan gurih.

     Ubi Cilembu

Saat reservasi hotel di Puncak jangan lupa untuk mencicpi kuliner lezat di kawasan Puncak yang benama Ubi Cilembu, salah satu umbi umbian dengan rasa lezat. Makanan ini biasanya banyak dijajakan di sepanjang jalan menuju arah Puncak. Ubi ini dikenal memiliki rasa yang manis. Di sepanjang jalan banyak sekali pedagang yang menawarkan Ubi Cilembu. 

Mulai dari yang masih mentah hingga yang sudah dibakar dan siap dimakan semua tersedia dan biasanya dijual perkeranjang kecil seharga Rp 20.000. Ubi Cilembu bakar yang masih hangat sangat cocok disantap dengan ditemani kopi panas atau bandrek hangat.

     Asinan Bogor

Bagi yang suka makanan dengan citarasa pedas dan segar, asinan bogor sudah pasti tidak boleh terlewat jika sedang berkunjung ke Kota Puncak. Makanan ini sangat mudah ditemui bahkan dipinggir-pinggir jalan sekalipun.Asinan Bogor merupakan sejenis makanan yang terdiri berbagai jenis buah-buahan segar dan sayuran yang direndam dalam larutan cuka dan garam kemudian disiram dengan kuah yang memiliki raga pedas manis yang segar.  

Asinan Bogor ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena bisa tahan beberapa hari di suhu ruangan. Paling enak memakan asinan ini juga telah dimasukkan ke dalam lemari pendingin sehingga rasanya menjadi semakin segar. Segera cek situs booking hotel online termurah untuk berkunjung dan menginap di wilayah Puncak Bogor dan menikmati beragam jenis kuliner lainnya.

     Cimory Riverside Resto

Jika anda ingin makan dengan nyaman dengan suasana dan pemandangan yang di indah maka anda bisa datang di Cimory Riverside Resto yang ada di kawasan Puncak Bogor. Resto ini menawarkan makanan lezat dengan panorama sungai Ciliwung

Cimory Riverside Resto lokasinya tidak jauh dari Taman Safari. Resto ini menyediakan menu Western, Italia dan pastinya Indonesia. Jika datang ke resto ini jangan lupa untuk mampir ke Chocomory yang menjual aneka coklat mulai dari coklat batangan hingga aneka cookies cokelat. Jika anda sedang berkunjung ke Puncak dan ingin mencicipi lezatnya kuliner disini, maka datang saja ke Jalan Raya Puncak 415, Cisarua, Puncak Bogor Jawa Barat. 

Bukan hanya beragam kuliner di atas saja yang bisa dinikmati saat reservasi hotel di Puncak, namun tentunya masih ada banyak jenis kuliner lainnya yang tidak kalah menarik.  
(Advertisement).

#
 
| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata



POPULAR POSTS

Bagaimana Membuat Asumsi dalam Pembahasan Penelitian?

Modul Kesehatan Lingkungan

Kabar Baik Buat Para Sanitarian Indonesia

Koleksi Pustaka Seputar Rumah Sakit (Sanitasi RS dan Pengelolaan Limbah RS)

Inilah Referensi dan Pustaka Tentang Pencemaran Air Untuk Anda

Buku Kesehatan Lingkungan

Referensi Cara Pengolahan Biogas dari Septictank

Teknik Pengolahan Limbah Cair #pustaka #referensi #literatur #kesehatanlingkungan

Mengapa Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Tidak Berhasil di Indonesia?