- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Hari Kemenangan Itu Milik Kita



Hari Kemenangan Itu Idul Fitri

Pada hari kemenangan ini, kita selalu meningkatkan iman dan takwa. Melalui silaturahmi dengan menyambut kemenangan. Kemenangan apa?

Ramadhan merupakan arena menahan diri dari hal-hal yang halal. Apalagi untuk hal-hal yang haram. Saat ini, ibadah sunah dibalas dengan ibadh wajib. Untuk yang ibadah wajib diganjar dengan pahala berlipat-lipat.

Ketakwaan adalah buah dari ibadah di bulan Ramadhan yang ingin kita capai. Inilah kemenangan yang harus kita dapatkan. Jangan-jangan kita hanya mendapatkan lapar dan haus semata. Semakin tinggi kualitas takwa seseorang itu menandakan keberhasilan kemenangan dari berpuasa.

Sifat orang takwa. Pertama gemar berderma dalam segala kondisi. Kedua, menahan amarah. Orang yang bertakwa tidak akan mengumbar amarah. Ibarat sebuah termos. Ia hanya menuangkan air panas pada saat yang tepat. Ia juga mampu membendung tekanan panas secara tepat. Ketiga, suka meminta maaf. Manusia selalu memohon ampunan pada yang maha suci. Allah saja maha pemaaf, apalagi kita sebagai manusia.

Jadi, di hari kemenangan ini kata maaf memaafkan itu harus kita lakukan. Di samping juga perilaku menahan amarah dan kebiasaan berderma.

Salam
Maaf lahir dan batin
Arda Dinata
IG: @arda.dinata
www.ArdaDinata.com

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata