- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Teater Nyamuk: Mengenal Si Monster Mungil

Mengenal Teater Nyamuk  

TEATER NYAMUK yang dibangun di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini bukanlah teater yang biasa Anda temui. Ini adalah museum nyamuk milik Kementerian Kesehatan. Museum ini satu-satunya di Indonesia berisi berbagai fasilitas agar masyarakat waspada akan bahaya nyamuk.

Pengunjung yang datang dapat mengenal berbagai fase perkembangan nyamuk. Selain itu, diperlihatkan juga contoh berbagai nyamuk mulai dari 
Aedes aegypti (nyamuk penyebar demam berdarah), hingga nyamuk Culex (penyebar penyakit kaki gajah), dll.

Untuk memfasilitasi agar pengunjung dapat membayangkan secara visual tentang siklus hidup nyamuk, pengelola museum menyediakan film dokumenter. Dengan semua itu, diharapkan publik dapat melakukan pencegahan sejak dini dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.
  
Teater Nyamuk merupakan ikon wisata ilmiah sebagai kegiatan yang mengintegrasikan pembelajaran ilmu pengetahuan, teknologi dan seni bidang kesehatan dengan kegiatan pariwisata. Museum Nyamuk ini merupakan wisata yang menyajikan seputar seluk beluk dunia nyamuk.

"Keberadaan Teater Nyamuk ini adalah upaya pendekatan kepada masyarakat untuk mempermudah terhadap akses hasil Litbangkes agar penelitian ini berhasil guna dan berdaya guna," ujar Agus Purwandianto saat acara peresmian Gedung Teater Nyamuk di Jl Raya Pangandaran KM 3 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (19/8/2009).

Pembangunan Teater Nyamuk dikawasan wisata Pantai Pangandaran sebagai wisata ilmiah alternatif dari wisata yang sudah ada disekitarnya. Keberadaan di sini cukup strategis untuk mendorong geliat pariwisata di daerah Pangandaran. 
[Arda Dinata]***



| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata