- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Cinta dan Bunga-bunga Kemesraan


| BUNGA-BUNGA KEMESRAAN |
"Ketika angin cinta berembus bersama kasih sayang, maka pohon dan bunga-bunga kemesraan itu tumbuh subur bermekaran di taman-taman hati." ♡ Arda Dinata ♡
Cinta itu landasan dasar kehidupan manusia. Coba saja kita perhatikan. Sejak masih dalam kandungan dan bahkan proses perkawinan dan konsepsi pembuahan diri kita dalam rahim sang ibu merupakan kumpulan benih-benih cinta yang dibangun dan dicurahkan sepasang manusia.

Cintalah yang mampu menggerakan gairah hidup manusia. Lewat cinta motivasi kita jadi terus berlipat. Belajar jadi semangat. Kuliah jadi rajin. Bekerja jadi ulet dan giat. Dan semua sisi kehidupan ini, saya kira kalau melakukannya dilandasi dengan rasa cinta hasilnya akan berbeda dibandingkan dengan yang tanpa landasan cinta.

Tapi, kita juga sering mendengar ada orang yang suka berseloroh dengan kalimat, "Makan tuh cinta!" katanya karena kesal dengan perilaku mereka yang dimabuk cinta. Sebab, ada kalanya diantara kita membangun cintanya tanpa kecerdasan. Cinta itu jujur harus didasarkan pada fitrahnya yang bersyarat sesuai konteksnya. Cinta itu harus dibangun dalam etika, penuh kasih sayang dan tujuan yang mendewasakan diri kita. Cinta yang dilandasi sifat rahman dan rahim-Nya. Cinta yang membuat sesuatu hidup kita itu menjadi lebih baik dan penuh kesabaran.

Untuk itu, ketika angin cinta telah berembus bersama kasih sayang, maka pohon dan bunga-bunga kemesaraan itu akan tumbuh subur bermekaran di taman-taman hati seseorang. Inilah dasar yang membuat sesuatu apapun bila disandingkan dengan embel-embel kata cinta itu menjadi indah mempesona lagi penuh dengan gairah hidup kehidupan.

Salam

👨Arda Dinata
Ikuti Chanel Arda Dinata di : http://www.telegram.me/ardadinata
IG : https://www.instagram.com/arda.dinata/
Blog: www.ArdaDinata.com

www.ArdaDinata.com:
| Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |