- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Panen Pisang Kebaikan


Hari ini, saya terpaksa memanen pisang hasil berkebunku. Sebenarnya Pisang Lampeneng miliku ada 2 pohon yang tumbuh subur di belakang rumah. Pisang jenis ini biasa dibuat kripik oleh masyarakat Pangandaran.
.
Tadi malam ketika turun hujan disertai angin, satu pohon pisang milikku roboh karena tidak kuat menyangga buah pisang yang cukup besar buahnya. Sampai-sampai saya harus dengan dua tangan mengangkatnya.
.

Berat pisang satu manggar ini pas saya angkat dengan dua tangan cukup berat banget euy... Saya taksir beratnya ini lebih dari 40 kg an. Alhamdulillah saya bisa menanam pisang dengan baik dengan menghasilkan buah sehat dan besar sekali.
.
Sekarang pisang lampeneng dengan buah yang besar itu, tinggal satu pohon yang kondisinya sudah miring menyangga buah pisang yang tumbuh lebat, besar dan panjang. Untuk menghindari dan menahan agar tidak patah atau roboh sebelum waktunya, sengaja saya tahan dengan batang bambu sebagai penyangga menahan berat beban buah pisang itu.
.
Sungguh indah proses menanam itu dan memetik hasil panennya. Mari kita rajin menanam kebaikan yuk... biar kita memanen banyak kebaikan.
.
Salam menanam kebaikan, semoga sukses selalu. Aamiin...
.
Arda Dinata
IG: @arda.dinata
www.ArdaDinata.com

www.ArdaDinata.com: 
| Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |