- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Lomba Photografi Hari Gizi Nasional 2019

Solusi dari masalah gizi salah satunya adalah dengan menerapkan gizi seimbang. Gizi seimbang merupakan semacam panduan makan dan minum atau susunan makanan  makanan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan gizi. Prinsipnya, dengan mengupayakan  aneka ragam jenis konsumsi makanan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. 
Makanan gizi seimbang  terdiri dari beberapa kelompok jenis makanan, seperti karbohidrat (contohnya; nasi, jagung, sagu, mie, roti), protein (ikan, telur, daging, tahu, tempe), vitamin dan mineral (sayuran, buah-buahan). Makanan ini harus beragam, karena tidak ada makanan yang mengandung gizi sempurna, selain ASI.  Asupan zat gizi dari makanan ini harus seimbang dengan kebutuhan tubuh sehari- hari.
Jika melihat pada logo gizi seimbang yang berbentuk tumpeng, maka lapisan paling bawah merupakan air sebagai kebutuhan paling dasar. Lapisan di lapisan kedua diatasnya adalah karbohidrat, kemudian di atas karbohidrat adalah kelompok sayuran dan buah-buahan. Bagian kotak sayuran porsinya lebih besar dari buah. Setelah itu, kelompok protein dengan bagian kotak di sampingnya berupa produk susu dan olahannya. Paling puncak tumpeng gizi ini adalah konsumsi yang harusnya paling sedikit atau seperlunya saja yaitu untuk minyak,  gula, dan garam. Nah, apakah konsumsi makanan kita sudah seperti ini komposisinya?

Berikut ini ada Lomba Vlog dan  photografi dalam rangka peringatan HARI GIZI NASIONAL ke-59:




#
Lomba photografi dalam rangka peringatan HARI GIZI NASIONAL ke-59 .



Tema: GIZI SEIMBANG. PRESTASI GEMILANG
  1. Foto karya sendiri, belum pernah dipublikasikan dan belum diikutkan lomba sejenis
  2. Foto harus sesuai dg norma-norma.sosial, serta tidakengandung unsur sara
  3. Foto diambil denganenggunakan kamre digital (DSLR, pocket, mirrorless) dan kamera handphone. Tidak diperkenankan menggunakan drone camera
  4. Tidak.diperkenankanelakukan kolase atau montase foto. Editing / penyuntingan foto hanya sebatas warna, brightness, contras, dodging, burning, rotating dan cropping.
  5. Foto dikirimkan berbentuk soft copy ke alamat surat elektronik (e-mail) panitia panitiahgn@gmail.com dengan menyertakan nama, usia, alamat, no Hp
  6. Peserta boleh mengunggah maksimal sebanyak 3 foto. Foto tidak dapat diganti atau dihapus sejak lolos prosea kurasi setelah 1x24 jam.
  7. Panitia berhak menggunakan foto.karya pemenang dan nominasi untuk keperluan promosi kesehatan (sebagai ilustrasi buku, iklan layanan masyarakat dll. yang bersifat non komersil) oleh Kementerian Kesehatan RI dg mencantumkan credit title pada karya foto yg dipergunakan
Tidak dipungut biaya. Periode lomba 14-22 Januari 2019
.
Pengiriman foto:

  • Ukuran foto minimal 2 MB maksimal 5 MB
  • Format foto JPG
  • Resolusi foto maksimal 300DPI
  • Foto yang diunggah tidak boleh terdapat watermark / identitas foto dlm bentuk apapun .

.
🎁🎁🎁 HADIAH:
1. Juara 1 mendapatkan camera digital senilai Rp. 3.000.000,-
2. Juara 2 mendapatkan camera digital senilai Rp. 2.500.000,-
3. Juara mendapatkan camera digital senilai Rp. 2.000.000,- .
.
CP: Yuni 081212471249  Wahyu 082139499123

Salam foto sehat 💪

www.ArdaDinata.com: 
| Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |