- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Mari Produksi Kata-Kata Penuh Makna

"Butiran kata penuh makna. Tatapan mata memberi cerita. Hati pun melihat dan merasa secara nyata. Itulah dunia yang perlu ditata agar hidup tidak menderita."
- Arda Dinata -

.
Dalam hidup akan selalu lahir kata-kata penuh makna bagi yang mau memekuninya. Kata itu milik mereka yang mengucapkan isi hati dan pikirannya. Jadi, biasakan merenung dalam hidup untuk melahirkan kata-kata yang luar biasa. Yakni kata-kata yang penuh makna, bikin hidup manusia termotivasi dan melahirkan tindakan positif.
.
Kata penuh makna itu ibarat tatapan mata yang membuat lawan bicara jadi terpesona, termotivasi, bergairah hidupnya dan mempengaruhi jiwa positif dalam hidup kesehariannya. Lebih jauh, kata penuh makna itu akan melahirkan alur cerita yang mempesona seperti getaran tatapan mata dari seseorang yang selalu kita kagumi. Sehingga makna dari alur cerita itu akan langgeng dalam ingatannya.
.
Alur cerita yang sampai ke pembaca itulah akan membuat hati dan perilaku pembacanya mengikuti sesuai makna-makna dan isi pesan yang terkandung dalam isi cerita tersebut. Jadi, hati pun melihat dan merasa secara nyata sesuai makna yang dibacanya.
.
Untuk itu, dalam hidup ini kita harus menata bahan bacaan yang kita baca. Sebab lewat bacaan-bacaan yang kita baca itulah akan mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Pada konteks ini, saya melahirkan ide dengan ungkapan kata berikut: "Butiran kata penuh makna. Tatapan mata memberi cerita. Hati pun melihat dan merasa secara nyata. Itulah dunia yang perlu ditata agar hidup tidak menderita."
.
Yup, betul sekali bila dalam hidup ini kita tidak ingin menderita. Kuncinya adalah jaga dan tata kualitas kata-kata yang keluar dari hati, pikiran dan ungkapan diri kita. Sebab, kata-kata yang kita sampaikan baik lisan maupun tulisan itulah sesungguhnya mencerminkan kualitas pribadi kita. So, mari kita tata dan jaga kata-kata yang akan disampaikan pada orang lain. Mari kita produksi kata-kata yang penuh makna dalam hidup ini.
.
Salam sukses berkah selalu. Aamiin.
.
Arda Dinata
www.ArdaDinata.com
IG: @arda.dinata

www.ArdaDinata.com: 
| Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |