- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Membelai Jiwa Bersulam Inspirasi

"Tatap kata memikat hati, membelai jiwa bersulam inspirasi. Dunia indah berlapang cerita membuat hati gundah gulana hilang ditelan rasa optimisme."~ ARDA DINATA

#


Ketika pagi hadir bersama kata-kata pemikat hati. Rasa dan pikiran dalam diri begitu penuh gairah. Semangat hadir dengan sendirinya. Langkah kaki pun ringan dibuatnya. Begitulah kekuatan kata-kata dalam hidup seseorang.

Untuk itu, jangan sangsikan pengaruh kekuatan kata-kata yang hadir dalam hidup kita. Bangun dan ciptakan kata-kata positif yang hadir dari mulut kita dan yang didengar oleh telinga ini. Jauhkan kita dari mendengar kata-kata yang membuat hidup kita jadi tidak semangat, tidak bergairah, dan lebih-lebih membuat rusak jiwa dan perasaan dalam diri maupun pikiran.

Itulah, makna dari ungkapan saya, "Tatap kata memikat hati, membelai jiwa bersulam inspirasi." Intinya, kata-kata itu sejatinya adalah sumber inspirasi dalam membangun jiwa dan rasa dalam diri seseorang. Untuk itu, lakukan tiap hari dengan mengkonsumsi kata-kata motivasi yang penuh inspirasi dan optimisme dalam meningkatkan kualitas diri menuju yang terbaik.

Selanjutnya, lewat alunan nyanyian inspirasi itulah hidup seseorang akan terasa indah. Suasananya akan penuh warna. Inspirasi, membuat hidup lebih hidup. Hidup penuh gairah dan kegembiraan. Lewat inspiasi itulah akan lahir sebuah cerita yang penuh warna. 

Lewat alur cerita di dunia itulah, seharusnya orang yang membacanya akan mendapatkan hikmah kehidupan. Sehingga pada tataran yang lebih jauh, seseorang yang banyak membaca "cerita kehidupan" ini, perilaku hidup kesehariannya akan menjadi lebih bijaksana. Memandang persoalan hidup yang dihadapinya itu akan didasari oleh berpikir hikmah. Artinya, memandag sesuatu itu dengan kaca mata hikmah. Pasti ada sesuatu pelajaran dari tiap kejadian dalam hidupnya.

Itulah, mengapa saya menuliskan syair dalam status media sosial dengan ungkapan, "Dunia indah berlapang cerita membuat gundah gulana hilang ditelan rasa optimisme." Semoga catatan ini memberi hikmah dan makna kebaikan bagi siapa pun yang membacanya. Saya tunggu komentar dari tulisan ini dan curhatan dari sahabat lewat kolom komentar di bawah ini. Salam sukses berkah selalu untuk Anda, pembaca setia tulisan-tulisan di blog ini. Aamiin. 

Salam inspirasi....

www.ArdaDinata.com: 
| Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |