- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Kontes Penulisan Makalah Jurnal World Nutrition


Asosiasi Nutrisi Kesehatan Masyarakat Dunia atau The World Public Health Nutrition Association (https://www.wphna.org) mengadakan kontes untuk penulisan makalah terbaik yang akan diterbitkan pada jurnal World Nutrition dari penduduk Negara -negara berpenghasilan rendah di Afrika, Asia/Pasifik, dan Amerika Latin pada Juni 2019 hingga akhir November 2019. Tulisan dari tiga pemenang makalah terbaik (dan pemenang lainnya) akan diterbitkan pada jurnal World Nutrition dan diumumkan pada akhir Desember 2019.


Hanya penulis utama (atau rekan penulis yang ditunjuk) yang berhak menerima hadiah berupa subsidi untuk menghadiri The World Public Health Nutrition Congress di Brisbane, Australia pada 31 Maret hingga 3 April 2020 (https://www.wphncongress2020.com/call-for-abstracts). Subsidi ini akan menanggung biaya konferensi, transportasi pesawat ke Brisbane, dan akomodasi. Jenis tulisan yang dibuat adalah topik apapun yang menarik bidang nutrisi dan kesehatan masyarakat baik dalam bentuk hasil penelitian, tinjauan literatur, atau tulisan berbasis bukti.

***
A Scientific Paper Writing Contest oleh The World Public Health Nutrition Association
Call for Abstracts
Kami mengundang pengiriman abstrak untuk presentasi lisan, table top, api cepat, lokakarya, mendongeng, pembuka percakapan dan poster di World Health Nutrition Congress 2020, yang diselenggarakan oleh World Health Nutrition Association (WPHNA) bekerja sama dengan Asosiasi Kesehatan Masyarakat dari Australia (PHAA). Kongres akan diadakan di Brisbane mulai Selasa 31 Maret hingga Kamis 2 April 2020.
Tema Kongres
​Tema Kongres 2020 adalah 'Pengetahuan, Kebijakan, Tindakan dalam Dasawarsa Gizi 2016-2025' - Apa yang berhasil atau tidak? Di mana celahnya? Apa yang perlu lebih banyak upaya atau perubahan?

Saat ini, hampir satu dari tiga orang secara global menderita kurang gizi, kekurangan gizi mikro, kelebihan berat badan dan / atau obesitas - dan penyakit tidak menular terkait diet (NCD) mempengaruhi sebagian besar populasi dunia. Berbagai bentuk malnutrisi ini hidup berdampingan - di dalam negara, komunitas, rumah tangga, atau individu yang sama. Faktor-faktor penyebabnya kompleks dan multidimensi dan dampak nutrisi yang tidak optimal terhadap pembangunan, masyarakat, kesehatan dan kesejahteraan adalah serius dan abadi, untuk individu dan keluarga mereka, untuk masyarakat dan untuk negara.  

Produksi pangan global adalah tekanan terbesar yang disebabkan oleh manusia di Bumi, yang mengancam ekosistem lokal dan stabilitas sistem Bumi. Tren diet saat ini, dikombinasikan dengan pertumbuhan populasi yang diproyeksikan menjadi sekitar 10 miliar pada tahun 2050, akan memperburuk risiko bagi manusia dan planet. Beban global NCD diperkirakan akan semakin buruk dan efek dari produksi makanan pada emisi gas rumah kaca, polusi nitrogen dan fosfor, hilangnya keanekaragaman hayati, dan penggunaan air dan lahan akan mengurangi stabilitas sistem Bumi. Makanan yang tidak sehat dan diproduksi secara tidak berkelanjutan menimbulkan risiko global bagi manusia dan planet ini.

Ada banyak seruan untuk bertindak untuk mengatasi masalah ini di setiap tingkat. Di tengah-tengah Dekade Gizi PBB 2016-2025, konferensi ini memberikan kesempatan untuk berhenti sejenak dan merenungkan bagaimana kita maju dalam upaya kita untuk mengatasi masalah gizi kesehatan masyarakat di seluruh dunia, untuk membahas keberhasilan dan kegagalan kita dan untuk pertimbangkan ke mana selanjutnya. Dengan hal-hal ini dan banyak masalah lainnya untuk dipertimbangkan, kami mengundang Anda untuk berkontribusi pada Kongres Nutrisi Kesehatan Masyarakat Dunia 2020.
 
Untuk mengunduh panggilan untuk brosur abstrak, silakan klik di sini . 
Pengiriman abstrak akan ditutup pada hari Minggu 7 Juli 2019, pukul 11:59 malam AEST
Pengiriman Abstrak
Kami menerima pengajuan abstrak untuk presentasi yang relevan dengan tema Kongres.

Prioritas akan diberikan pada presentasi yang menawarkan komentar kritis atau reflektif yang terkait dengan pertanyaan tema, menunjukkan hubungan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) dan konsekuensi nutrisi kesehatan masyarakat terhadap program murni atau makalah deskriptif. 

Semua abstrak harus diserahkan secara elektronik menggunakan fasilitas online dan formulir pengajuan abstrak di situs web World Public Health Nutrition Congress 2020. Anda juga akan diminta bio 150 kata untuk setiap presenter dan pernyataan konflik kepentingan yang terkait dengan semua penulis.

Anda dapat mengisi formulir kemudian mengirimkan langsung secara online (lebih disukai) atau mengunduh formulir pengiriman manual dan mengirimkan melalui email ke events@phaa.net.au .

Merupakan tanggung jawab penulis yang menyerahkan untuk memastikan bahwa abstrak yang diunggah ke server adalah versi yang benar.
Abstrak yang dikirimkan untuk presentasi akan dipublikasikan persis seperti yang diterima dan harus diperiksa untuk pengejaan dan tata bahasa sebelum diserahkan. Jangan kirimkan versi dengan 'lacak perubahan' aktif.

Semua presenter harus mendaftar pada saat mengkonfirmasi penawaran presentasi penerimaan mereka dan membayar biaya pendaftaran konferensi.

Tema Abstrak
Program empat hari dirancang untuk memberikan diskusi dan kontribusi yang hidup dan produktif dari orang-orang yang terlibat dalam nutrisi kesehatan masyarakat dan bidang terkait. Kami mengundang Anda untuk mengirimkan abstrak yang terkait dengan penelitian, kebijakan, atau praktik dengan tema berikut:

·         Sistem pangan berkelanjutan dan tangguh untuk diet sehat;
·         Sistem kesehatan yang selaras menyediakan cakupan universal dari tindakan nutrisi penting;
·         Perlindungan sosial, keamanan pangan dan gizi, dan pendidikan gizi;
·         Perdagangan dan investasi untuk nutrisi yang lebih baik;
·         Lingkungan yang aman dan mendukung untuk nutrisi di segala usia;
·         Penguatan tata kelola dan akuntabilitas untuk nutrisi, dan
·         Pengembangan kapasitas untuk aksi nutrisi kesehatan masyarakat.

Penjelasan tema lebih lanjut tersedia di sini.  Aliran lintas sektoral akan berfokus pada kepemimpinan pemerintah dan kebijakan, pengembangan kapasitas untuk siswa gizi kesehatan masyarakat / karier awal, masalah adat dan advokasi.

Orang Bangsa Pertama
Presentasi yang berhubungan dengan sistem pangan, gizi, dan kesehatan Masyarakat Bangsa Pertama sangat dianjurkan.

Para penyaji yang berfokus pada komunitas-komunitas Bangsa-Bangsa tertentu harus menyediakan satu paragraf abstrak mereka yang menjabarkan apakah komunitas / komunitas yang relevan telah memberikan izin untuk mempublikasikan karya tersebut.

Konflik kepentingan
Semua pembicara potensial akan diminta untuk mengungkapkan setiap potensi yang bertentangan atau kepentingan yang bersaing dari diri mereka sendiri atau rekan penulis ketika mengirimkan abstrak ke Kongres dan juga ketika mempresentasikan. 

Kepentingan yang bersaing tidak harus mengecualikan pembicara, tetapi Kongres WPHNA tidak akan menerima calon pembicara yang memiliki ikatan kuat atau aliansi dengan organisasi apa pun yang disusun, didirikan, didanai, dipimpin, dikendalikan atau diorganisir oleh perusahaan atau perusahaan yang produk, praktik atau kebijakannya bertentangan dengan publik tujuan kesehatan. 

Organisasi-organisasi ini termasuk tetapi tidak terbatas pada:  
·         Setiap makanan, minuman, senjata, tembakau atau perusahaan industri farmasi atau perwakilan atau organisasi terkait.  
·         Organisasi nirlaba dan amal apa pun yang badan pengurusnya memiliki lebih dari 25 persen anggotanya dipekerjakan oleh atau terkait dengan perusahaan atau organisasi apa pun sebagaimana ditunjukkan di atas.    

Potensi kepentingan yang saling bertentangan atau bersaing meliputi: 
·         Pekerjaan dan kegiatan berbayar lain yang relevan seperti konsultasi atau jabatan direktur
·         Posisi atau asosiasi kehormatan pada tingkat yang substansial 
·         Pendanaan proyek dan hibah penelitian 
·         Konsultasi, hibah atau honorarium untuk penelitian, dukungan untuk menghadiri konferensi dan pertemuan, atau untuk menutupi perjalanan dan akomodasi.
·         Stok, donasi, hadiah Stok kepemilikan, sumbangan, hadiah, dan manfaat lain yang mungkin relevan. 

Pedoman umum adalah untuk mengungkapkan kepentingan keuangan apa pun atau jika diungkapkan oleh pihak ketiga dapat menyebabkan komentar yang merugikan, malu, atau kesulitan lainnya. Jika ragu harap sertakan kemungkinan minat. Pedoman lebih lanjut tersedia dalam Kebijakan COPH WPHNA.

Jenis Presentasi

Presentasi Lisan
Lokakarya - Lokakarya mungkin hingga 90 menit. Mereka harus bertujuan untuk mengeksplorasi dan membuat rekomendasi tentang pengetahuan, kebijakan atau tindakan yang terkait dengan masalah yang relevan dengan tema konferensi ATAU memberi peserta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan baru yang relevan dengan praktik nutrisi kesehatan masyarakat. Format interaktif adalah wajib. Abstrak harus mengidentifikasi tujuan / tujuan pembelajaran dari lokakarya, latar belakang, proses dan bagaimana temuan lokakarya akan digunakan dan disebarluaskan untuk pengembangan kapasitas.

Long Oral - Presenter akan memiliki total 12 menit (10 menit untuk presentasi, 225 menit untuk pertanyaan). Akan ada 6 pembicara per sesi dengan 15 menit di akhir sesi untuk diskusi. Sesi ini akan memiliki kursi yang ditunjuk.

Table Top - Table top bertindak sebagai jalur untuk jaringan dan berbagi informasi secara langsung dengan delegasi dalam suasana interaktif. Table Tops melibatkan banyak penyaji, dengan masing-masing presenter hadir di meja bundar yang terdiri dari hingga 9 peserta. Setiap presentasi telah dialokasikan 12 menit - 6 menit untuk presentasi dan 6 menit untuk pertanyaan. Bel akan berbunyi pada 6 menit yang mengindikasikan pertanyaan harus dimulai. Setelah 12 menit Anda habis, musik akan mulai diputar dan Anda harus pindah ke nomor tabel berikutnya kemudian ulangi presentasi Anda. Jika Anda berada pada nomor tabel akhir, harap pastikan Anda pindah ke Tabel 1.

Karena setiap tabel hanya akan dialokasikan satu tanda yang dipesan untuk masing-masing pembicara, kami hanya dapat menerima satu pembicara per tabel.
 
Bercerita - Dalam banyak budaya, cerita dan narasi adalah metode informal tetapi penting untuk menyampaikan informasi. Format ini akan menerima cerita hingga 20 menit dari satu atau lebih kontributor, diikuti dengan 10 menit diskusi terbuka dengan peserta sesi, yang mengarah ke kesimpulan atau rekomendasi yang relevan dengan tema Kongres.
 
Rapid Fire  - Penyaji akan memiliki waktu presentasi 6 menit menggunakan hingga 3 slide power point, mis1. awal (latar belakang) 2. tengah (badan) 3. akhir (ringkasan), dan memungkinkan untuk menjawab satu pertanyaan secara singkat pada akhir pembicaraan. Sesi ini akan memiliki kursi yang ditunjuk.
 
Conversation Starter  - Apakah ada topik yang terkait dengan tema Kongres yang ingin Anda debat dengan delegasi lain? Temukan suku Anda dengan berpartisipasi dalam Conversation Starter. Ini akan dijadwalkan pada berbagai waktu selama istirahat sesi di Kongres. Pembicara akan memiliki 2 menit untuk mempresentasikan dan dapat menominasikan tempat pertemuan untuk diskusi lebih lanjut.  
 
Abstrak harus menyatakan 1. pertanyaan untuk diperdebatkan 2. Latar belakang 3. Posisi pembicara pada pertanyaan 4. Pembenaran posisi.

Poster Presentations
Periode yang ditentukan akan dialokasikan dalam program ketika presenter akan menghadiri poster mereka untuk mengambil pertanyaan dan mendiskusikan pekerjaan mereka.
Persyaratan Abstrak
·         Semua presentasi yang dimaksud memerlukan pengajuan abstrak. Semua abstrak akan dikenai peer review
·         Lihat formulir pengiriman abstrak online atau formulir pengiriman abstrak manual untuk persyaratan
·         Judul abstrak tidak boleh lebih dari 12 kata
·         Abstrak harus maksimal 250 kata dalam paragraf teks sederhana tanpa gambar atau tabel dan kecuali dinyatakan lain, termasuk judul: latar belakang / tujuan, metode, hasil, kesimpulan (termasuk keterkaitan dengan SDG) dan pentingnya nutrisi kesehatan masyarakat (Jadi faktor apa ?)
·         Jika ada lebih dari satu presenter, semua korespondensi akan dikirim ke orang yang nama dan alamat emailnya dimasukkan dengan abstrak
·         Abstrak harus disertai dengan Pernyataan Konflik Kepentingan yang telah diisi sebagai bagian dari formulir pengiriman abstrak.

Sementara setiap upaya akan dilakukan untuk menerima abstrak untuk format presentasi yang dinominasikan, Komite Ilmiah berhak untuk mengalokasikan tipe presentasi yang berbeda jika sesuai.

Pengiriman abstrak akan ditutup pada hari Minggu 7 Juli 2019, pukul 11:59 malam AEST

Tawaran presentasi akan disarankan pada awal / pertengahan Agustus, 2019
Harap dicatat: Semua presenter harus mendaftar pada saat mengkonfirmasi penawaran presentasi penerimaan mereka dan membayar biaya pendaftaran konferensi .
Klik di Sini Portal Pengajuan Abstrak
Semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu. Aamiin.

Salam.

Arda Dinata
www.ArdaDinata.com: 
| Share, Reference & Education |
| Sumber Berbagi Inspirasi, Ilmu, dan Motivasi Sukses |