- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Ebook Ekologi, Pemanasan Global dan Kesehatan



Ebook Ekologi, Pemanasan Global dan Kesehatan

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Alloh SWTk arena atas rahmat dan hidayah-Nya penulisan buku ini telah selesai dengan baik. Buku yang berjudul ”Ekologi, Pemanasan Global dan Kesehatan” ini merupakan bunga rampai hasil tulisan mahasiswa Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Surabaya angkatan tahun 2016.

Lingkungan merupakan salah satu determinan status kesehatan masyarakat. Keberadaan lingkungan yang sehat akan mampu menopang sumber daya yang ada di sekitarnya untuk menyediakan kebutuhan dasar manusia dengan optimal. Lingkungan harus dijaga dari kerusakan yang mengakibatkan daya dukungnya menjadi sirna.

Sayangnya, manusia lalai dalam menjalankan perannya sebagais alah satu penjaga keseimbangan ekosistem. Berbagai penyakit yang bersumber dari lingkungan bermunculan, yang jamak disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri. Sering kali lupa, bahwa suatu proses pembangunan itu harus selaras pula dengan kelestarian lingkungan melalui suatu konsep pembangunan yang berkelanjutan (sustainabilty development).

Buku ini terdiri dari sepuluh bagian yang memberikan deskripsi tentang perubahan lingkungan baik lingkungan alam maupun sosial terhadap status kesehatan masyarakat. Bagian pertama dan kedua mengupas tentang Ekologi Nyamuk sebagai Vektor Penyakit Malaria dan DHF. Bagian ketiga berbicara tentang Interaksi Sosial Manusia di Kota Besar dan Kecelakaan Lalu Lintas. Pembahasan Dampak Pemanasan Global terhadap Malaria dan Penularan

Penyakit Melalui Vektor tercantum pada bagian keempat dan keenam. Bagian kelima membahas tentang penyakit dengan air sebagai media perantaranya( Water Borne Disease). Bagian ketujuh membahas tentang Dampak Bahan Beracun dan Berbahaya (B3). Bagian kedelapan membahas tentang dampak penggunaan Pestisida Organoklorin dan Organofosfat.
Penggunaan berbagai macam teknologi yang menimbulkan radiasi dibahas pada bagian kesembilan tentang Radiasi Ionik dan Radiasi Non Ionik. Bagian kesepuluh membahas tentang isu penggunaan Melamin dan Kesehatan.

Buku ini ditulis dengan harapan dapat memberikan sumbangsih dengan menambah pemahaman, menggugah kesadaran dan kepekaan bahwa apa yang ada di lingkungan sekitar kita perlu dijaga dengan cara berperilaku sehat, selamat dan dengan semangat menjaga kelestarian alam sekitar.

Silahkan share informasi ini, semoga bermafaat dan banyak orang yang mendapat ilmu ini. Silahkan Unduh Ebook EKOLOGI, PEMANASAN GLOBAL dan KESEHATAN di bawah ini ya.


Semoga dapat menambah wawasan seputar KESEHATAN LINGKUNGAN! 
👇👇👇

Salam kesehatan lingkungan

Arda Dinata
IG:@arda.dinata
www.ArdaDinata.com