- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Obligasi Negara, Membangun Negeri

Investasi obligasi negara telah dilakukan akhir-akhir ini yaitu ORI016. Investasi ini diklaim sebagai alternatif yang memiliki keamanan, kemudahan, terjangkau, dan menguntungkan. Cara membeli obligasi negara ini cukup menarik karena dapat dibeli secara online melalui e-SBN. Tahun ini adalah tahun pertama pemerintah menggunakan e-SBN. Cara ini merupakan terobosan baru yang diciptakan dan bekerja sama dengan mitra distribusi di pasar perdana.

Investasi dalam meningkatkan SDA masyarakat

Surat berharga yang diterbitkan oleh Pemerintah Negara Indonesia ini mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pembiayaan pembangunan nasional. Membuka peluang bagi investor domestik akan mengurangi ketergantungan bangsa Indonesia kepada investor asing. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membiayai program-program unggulan pemerintah demi mensejahterakan rakyat.

Program-program yang akan dibiayai dengan hasil penjualan obligasi negara ini adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP), pembangunan jalan sebagai sarana dan prasarana transportasi, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kesehatan, dan masih banyak lagi. Selain itu, hanya dengan berinvestasi minimal Rp 1 juta sudah bisa mendapatkan keuntungan lain berupa tingkat keuntungan di atas deposito yang berkisar sebesar 6,8% per tahun.

Rendahnya minimal pembelian dan platform pembelian secara online menarik minat generasi muda milenial karena sesuai dengan kebutuhan teknologi saat ini. Meskipun bisa dikatakan tidak seramai SBR sebelumnya, ORI016 membuka sebuah jalan untuk berorientasi ke depan. Banyak yang mengatakan bahwa SBR tahun ini banyak orang yang mencoba-coba dalam berinvestasi dan membuat penurunan jumlah investasi karena banyaknya perubahan dan suku bunga rendah.

Suku bunga secara teknis

Dalam teknisnya, suku bunga yang ditawarkan bergantung kepada kondisi suku bunga yang terjadi di global dan tingkat suku bunga dalam negeri yang rendah. Perlu diingat bahwa suku bunga yang didapat akan dikenakan pajak dalam investasi sebesar 15%. Namun, jumlah bersih suku bunga yang didapat setelah dipotong pajak masih lebih tinggi dari suku bunga deposito.

Ambillah keputusan yang bijaksana dalam berinvestasi. Investasi sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki tujuan jangka panjang. Mulailah berinvestasi dari sekarang (ref: https://id.tanamduit.com/asuransi). Berinvestasi dengan berkontribusi kepada negara adalah keputusan yang tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu (Adv).