- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Meningkatkan Trombosit untuk Mengobati Demam Berdarah Anak



Demam berdarah merupakan momok yang menakutkan bagi manusia, terutama anak-anak. Kondisi tubuh anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan belum adanya obat demam berdarah anak membuat tingkat kematian yang dialami penderita DBD anak sangat tinggi. Oleh karena itu, pengetahuan pencegahan DBD dan penanganan penderita DBD wajib diketahui untuk mengatasi menyebarnya DBD.

Salah satu hal yang cukup penting dan perlu menjadi perhatian untuk penderita DBD adalah meningkatkan jumlah atau kadar trombosit yang ada pada tubuh. Hal tersebut dikarenakan penderita DBD pada umumnya mengalami penurunan kadar trombosit pada tubuhnya yang menyebabkan beberapa gangguan pada imunitas tubuh. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kadar trombosit tubuh yang bisa Anda coba.

Cara Meningkatkan Kadar Trombosit Dalam Tubuh

1. Konsumsi Lemak Omega-3


Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan asupan lemak omega-3 pada penderita DBD. Beberapa contoh makanan yang kaya akan lemak omega-3 adalah bayam, ikan laut, telur, minyak ikan, dan lain-lain. Mengonsumsi lemak omega-3 dapat memperkuat jaringan kekebalan tubuh sehingga produksi trombosit pada sumsum tulang menjadi lebih baik.

2. Konsumsi Daun Pepaya


Cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah berikutnya adalah dengan mengonsumsi daun pepaya. Daun pepaya mengandung vitamin kompleks yang cukup tinggi sehingga dapat membantu kinerja sumsum tulang dalam memproduksi trombosit dalam tubuh. Pada umumnya, daun pepaya tersebut dikonsumsi dalam bentuk jus sehingga memudahkan penderita dalam memakannya.

3. Konsumsi Buah-Buahan


Salah satu buah yang dianjurkan untuk meningkatkan trombosit adalah tomat. Tomat merupakan buah yang kaya mineral dan vitamin. Lycopene dan antioksidan pada tomat yang tinggi dapat membantu proses produksi trombosit pada tubuh. Selain tomat, buah lain yang dapat meningkatkan trombosit pada tubuh adalah kiwi, jeruk, kurma, dan juga buah naga.

4. Konsumsi Susu


Cara berikutnya untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi susu segar. Susu segar yang kaya akan nutrisi dan zat yang baik bagi tubuh dapat membantu proses produksi trombosit dalam tubuh. Selain itu, vitamin K yang terkandung pada susu dapat membantu meringankan pendarahan yang seringkali dialami oleh penderita demam berdarah.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat dan sukses selalu (Adv).