- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Ekspetasi Itu Hidup Mesra dengan Realita


Ekspetasi Itu Hidup Mesra dengan Realita 
by. Arda Dinata 

"Realita itu harus dihadapi agar hidup indah selalu menyapa." (Arda Dinata)

Baru saja mataku melihat cerita hidup itu secara nyata. Ia menyapa penuh mesra di depan mata. Inilah realita hidup yang tidak akan bisa dibohongi dengan kata-kata. Iramanya penuh simponi yang tidak boleh saya sia-siakan untuk menuliskannya. Sebab, fakta itu hadir begitu nyata. Inilah realita fakta sebagai kepongahannya yang ada dalam dirinya selama ini. Semoga kejadian ini menjadi ibroh bagi hidup selanjutnya.

Kehidupan ini adalah fakta. Fakta itu sesuatu yang benar adanya. Walau kadangkala kita betul-betul telah melihat fakta itu, tetapi belum tentu dibuktikan kebenarannya.

Sementara itu, realita adalah sesuatu yang benar-benar telah terjadi dalam hidup seseorang. Realita itu adalah benar-benar ada dan sesuai dengan kebenaran fitrahnya.

Keberadaan fakta itu bisa sesuai dengan realita yang terjadi dalam hidup, tetapi kadangkala fakta ini tidak sesuai dengan realita. Inilah realitas kehidupan manusia.

Realitas itu nyata adanya. Realitas ini dalam bahasa keseharian berarti hal yang nyata. Keberadaannya itu memang benar-benar ada.

Betapa indahnya, bila realita itu mewujud dan bermesraan dengan ekspetasi seseorang. Walaupun ada pepatah yang mengatakan kalau realita itu tidak semanis ekspetasi yang diinginkan. Pepatah itu berarti bahwa tidak semua yang kita harapkan itu sesuai dengan kenyataan yang terjadi dalam hidup seseorang.

Sungguh kehadiran ekspetasi dan realita itu menghidupi jiwa seseorang. Inilah dua istilah yang kerap dikaitkan dengan harapan yang dimimpikan dalam kehidupan seseorang secara nyata.

Hadirnya ekspetasi adalah suatu harapan. Keyakinan inilah yang diharapkan tiap orang agar jadi kenyataan di masa depan sesuai dengan keinginannya. Untuk itu, peluk mesra ekspetasi dan realita untuk mencapainya dengan tindakan nyata.

Pangandaran, 220920

Arda Dinata

IG: @arda.dinata