- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Kesejukan yang Membersihkan


Tetes air hujan hadir memberi kabar, ada kesejukan yang membersihkan. Walau ia tak diundang, kehadirannya membuat kotoran hilang tak berbilang. 

 
Air itu kesejukan. Ia sumber kehidupan mahluk hidup. Aliran air secara alami akan mengikuti topografi ketinggian, dari daerah yang tinggi menuju daerah yang lebih rendah. Keistimewaan air itu memiliki jiwa kesabaran yang tinggi.

Artinya, bila aliran air itu menemui hambatan, maka ia akan bersabar mencari celah untuk meloloskan diri untuk terus mengalir ke daerah yang lebih rendah. Begitu pun ketika dalam perjalanan aliran air itu menemui hambatan yang menghadang, ia akan sabar menghimpun kekuatan sampai bisa mendorong sesuatu benda yang ada di depannya atau bahkan menunggu sampai dia mampu melimpasinya.

Selain bikin sejuk, air itu juga mampu membersihkan berbagai kotoran yang dilaluinya. Sebagai contoh, air hujan yang jatuh ke bumi akan membersihkan aneka kotoran yang ada dipermukaan bumi tersebut. Begitu pun, ketika kita mandi membasuh seluruh tubuh maka kotoran yang menempel dalam tubuh kita itu akan terkikis terbawa air yang membasuh seluruh bagian tubuh manusia.

Kondisi yang bersih itu akan memberi kenyamanan terhadap lingkungan dan manusia yang tinggal di daerah tersebut. Rasa nyaman itu pada ujungnya akan mempengaruhi kondisi psikologis dan jiwa seseorang. Efek psikologis dari kondisi nyaman yang tercipta dari lingkungan yang bersih itu akan mempengaruhi alam bawah sadar seseorang. Untuk itu, mari nyamankan lingkungan dan jiwa kita setiap saat!

Pangandaran, 210920

Arda Dinata

IG: @arda.dinata
IG: @produktifmenulis
IG: @kesling.id

https://www.ardadinata.com