- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Mau Pepaya Kehidupan?

Awan dan matahari ceria menatap bumi. Ada aneka kehidupan yang tergambar dari pandangan awan dan matahari. Salah satunya adalah warna kehidupan manusia seperti warna pepaya yang selalu berproses menuju kematangan. 


Pagi ini, saya begitu menikmati manis dan segarnya pepaya mangkal (setengah matang) menemani aktivitas hari ini. Kenapa saya menikmati pepaya apa adanya? Alasannya, bagi saya pepaya mangkal ini memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan yang sudah matang.


Jadi, bagi Anda yang belum menikmati sensasi memakan pepaya mangkal. Tentu, wajib dicoba. Lebih-lebih pepaya itu kita petik dari kebun sendiri. Wow... mantap deh...! Apalagi untuk Anda yang suka rujak petis, pasti nikmat sekali kalau pepaya mangkal ini sebagai buah yang dijadikan menu petisnya.

Ada hal lain, yang menarik dan perlu disampaikan terkait pepaya dan kehidupan. Saya sebut saja dengan istilah: "Pepaya Kehidupan". Artinya, sejatinya dalam hidup ini kita bisa belajar dari prosea kematangan buah pepaya. Buah pepaya dari bahan bakunya merupakan tanaman yang multi fungsi tergantung siapa yang menggunakannnya.  Apalagi pepaya ini termasuk tanaman yang kospolitan. Yakni, bisa ditemukan di banyak daerah.

Apa maknanya bagi kehidupan manusia dari cerita pepaya ini ayo....? Yup..., Anda tepat sekali. Bahwa kehidupan manusia pun bisa bercermin dari pohon dan buah pepaya tersebut. Apa contohnya? Sejatinya, manusia itu mahluk yang sempurna dengan aneka kelebihan yang dimilikinya. Tinggal bagaimana diri dan pribadi kita tersebut, didayagunakan secara baik dan benar. Intinya ada di dalam kemampuan memberdayakan diri.

Pun. dengan proses kematangan buah pepaya. Banyak hikmah kehidupan yang bisa kita jadikan pelajaran dalam kehidupan. Artinya sebuah pepaya saja untuk menuju kematangan buahnya perlu proses panjang. Apalagi dalam mencapai kematangan dan kesuksesan hidup tentu butuh proses yang harus dipupuk dengan baik biar buah kesuksesan dapat diraih.

Moga bermanfaat, silahkan like, komentar dan share biar banyak orang yang mengambil manfaat dari tulisan ini!.

Salam inspirasi

Arda Dinata

IG: @arda.dinata