- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Menikmati Sekolah Menulis Secara Gratis


"Berilah ketenangan dalam setiap langkah suci. Agar cinta itu melekat sampai akhir hidup nanti. Membuat hidup bergairah terus dinyanyikan. Balutlah kenangan dengan senyum memberi. Ringankan langkah kaki untuk terus berbakti. Kayakan hati dengan lautan inspirasi yang terus memotivasi. Wujudkan semua kata-kata hati itu tidak hanya sebagai mimpi. Dan biarkan mereka tersenyum mesra menikmati keindahan di bumi."- Arda Dinata


Menikmati Sekolah Menulis Secara Gratis
by. Arda Dinata


Alunan irama musik itu mendamaikan hati mereka yang sunyi dilanda rindu. Syair-syair lagu itu memberi respon pada hati dengan penuh belaian yang meluluhkan hati. Aura nada-nada yang mengiringinya menghadirkan rasa nyaman, tentram, dan damai mesra meraih sisi-sisi relung hatinya. Aku pun begitu merasakan pancaran keindahan simponi dan harmoni yang didendangkannya.

Hidup ini penuh simponi dan harmoni. Sayangnya, deretan nada-nada simponi dan harmoni itu banyak orang yang membiarkannya dirusak oleh hati dan pikirannya sendiri. Sungguh sangat disayangkan pada mereka yang tidak rajin dan sabar memelihara harmoni dalam hidup kesehariannya itu.

Pola pikir dan perilaku harian seseorang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Bukankah, untuk sukses itu, seseorang membutuhkan simponi yang harmoni antara pikiran, hati dan perilakunya? Berawal dari pikiran inilah, kita bisa memberdayakan diri kita secara maksimal. Baik memberdayakan hati maupun tingkah laku kita dalam kehidupan sehari-hari.

Biasakanlah membaca dalam keseharian Anda! Sebab, inilah sumber dari segala sumber yang mampu merubah hidup Anda menjadi lebih baik. Bacalah pada teks-teks yang memberi inspirasi dan motivasi yang menggairahkan kualitas hidup Anda menjadi lebih baik. Hindari bacaan-bacaan sampah yang banyak berkeliaran di sekeliling kita. 

Membaca itu, tidak hanya teks-teks yang tertulis. Membaca lewat ciptaan-Nya juga sangat disarankan sebagai bahan renungan dan mempertajam pola pikir seseorang. Sentuhlah hati kita dengan membaca seisi alam, perilaku mahluk hidup dan perilaku manusia tentunya. Sungguh di sanalah, sangat banyak berserakan pelajaran hidup yang bisa kita tafakuri untuk menjadi sosok manusia penuh manfaat bagi mereka yang mau berpikir.

Alam semesta dengan segala isinya adalah sekolah dengan segudang ilmu yang gratis! Inilahan lahan bagaimana kita bisa menikmati sekolah menulis secara gratis. Kita bisa belajar darinya, kapan dan di mana pun berada. 

Alam semesta adalah guru menulis yang setia dan tidak pernah marah bagi kita yang mampu bermesraan dengannya. Ayo..., jangan ragu dan bimbang! Coba sekarang lihat sekeliling Anda, perhatikan dengan seksama. Gali apa yang tercipta, maanfaatkan pikiran manusia yang luar biasa itu dengan menuliskannya. 

Menulislah lewat kata-kata kita berupa apa-apa yang terpikirkan dan direnungkan ketika Anda melihat sesuatu di jagat raya ini. Tips dan trik tersebut sebenarnya merupakan salah satu yang saya ajarkan dan telah dituliskan secara lengkap di dalam buku terbaru saya yang berjudul: "Strategi Produktif Menulis". Silahkan Anda baca tips produktif menulis lainnya dalam buku tersebut di sini! 

Jadi, jangan ragu. Coba tuliskan apapun yang terpikirkan dalam hidup Anda saat melihat sesuatu yang menarik bagi Anda! Terus tuliskan, tuliskan lagi dan tulis lagi apa yang membuat Anda tertarik pada hal tersebut. Apa keinginan-keinginan Anda dari hal itu untuk dapat membantu meraih kesusksesan yang telah dicita-citakan dan menjadi mimpi Anda selama ini? 

Lalu, terus tuliskan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan dan kendala apa yang menghambat Anda untuk meraihnya? Silahkan tulis secara bebas. Dan rasakan dampak yang akan Anda dapatkan dari kebiasaan menulis seperti ini.

Untuk Anda yang telah mencoba tips menulis seperti itu, silahkan tulis pengalamannya di kolom komentar di bawah ini. Sedangkan bagi Anda yang belum mempraktekkannya, saya juga tunggu pengalaman yang Anda rasakan nantinya! 

Terima kasih saya ucapkan bagi Anda yang sudah menyempatkan membaca tulisan ini. Silahkan tulis kesan dan pesannya di kolom komentar ya...! Selamat bergabung dan menikmati sekolah menulis secara gratis di sini. Sudahkah Anda menulis hari ini? Salam sukses dan berkah selalu. Aamiin.

Pangandaran, 250920

Arda Dinata
IG: @arda.dinata

www.Produktif Menulis.com