- / / : Untuk Kerjasama dan Iklan, Hub. WhatsApp No. 081284826829

Semangat, Ketabahan dan Keberanian

"Semangat hidup membuat langkah kaki bergairah. Senyum jadi indah, pikiran pun ikut berkah merekah. Suasana hati makin tabah, hadapi hidup yang berubah-ubah. Keberanian pun muncul dengan gagah, menggapai hidup sukses penuh berkah." (Arda Dinata).

Semangat, Ketabahan dan Keberanian
Oleh: Arda Dinata

Hidup ini rangkaian semangat berjuang tak kenal kata henti. Langkah kaki pun tak mengenal lelah berjalan menelusuri Illahi. Entah kapan akan berakhir, tidak ada seorang pun yang tahu pasti. 

Akhir hidup ini penuh misteri. Tidak ada yang tahu. Namun, ia sesuatu yang pasti terjadi, seperti rejeki dan jodoh. Tuhanlah yang tahu. Manusia hanya sempurnakan ikhtiar dan berdoa berserah diri. 

Untuk itu, hiduplah penuh semangat dalam ketabahan dan keberanian agar ikhtiarmu menuju kebaikan hidup yang dicita-citakan dapat tercapai penuh kegembiraan.
Peliharalah terus semangat hidup setiap saat, karena itulah yang mampu membantu untuk bertahan dan mengubah keadaan hidup Anda. Yakinlah, dengan semangat hidup Anda akan terus bergerak menuju kejayaan cita-cita.

Hal itu, sejalan dengan apa yang pernah ditulis Merry Riana (2013), "Aku seperti dibawa kembali pada gambaran-gambaran di masa lalu di mana hidupku hanya mengandalkan ketabahan dan keberanian untuk bisa bertahan dalam situasi yang sulit. Betapa pentingnya kata itu, semangat. Sebuah perasaan yang mampu memimpin pikiran dan kehendak manusia untuk bergerak dan membuat satu perubahan."

Dengan modal semangat, ketabahan dan keberanian, seorang Merry Riana akhirnya sukses mewujudkan impiannya. Dan Anda pun pasti bisa seperti halnya Merry Riana yang tak kenal kata menyerah dengan terus menumbuhkan semangat dalam mengisi langkah dalam hidup kesehariannya. 

 
WWW.ARDADINATA.COM
Lawanlah keluh kesah dalam hidup ini dengan menyemangati diri. Diri kitalah sejatinya yang mampu merubah kondisi Anda saat ini untuk menjadi lebih baik dan lebih sukses. Tanamkan sikap optimis agar berujung hidup yang manis.

Langkah sikap optimis itu, berarti Anda selalu haus akan ilmu sebagai bekal melakukan perbaikan diri. Gali ilmu sesuai dengan bidang yang sedang ditekuni saat ini. Yakinlah, dengan ilmu hidup Anda akan lebih baik dan berkualitas. Dengan ilmu dan praktiklah yang akan membedakan sukses tidaknya seseorang dalam kehidupan ini.

Ayo, jangan bosan dan malas mencari ilmu. Nyalakan terus semangat dalam jiwa raga Anda. Itulah obor dan cambuk yang bikin hidup Anda terus bergairah, tidak goyah. 

Hadapi hidup ini dengan penuh ketabahan. Tabah itu titik awal kesadaran manusia yang penuh kelemahan dan kekurangan. Dengan sikap tabah, langkah hidup Anda tidak akan goyah, apa pun masalah yang dihadapinya. Ketabahanlah yang membuat langkah hidup Anda akan terus melangkah.

Lewat semangat dan ketabahan inilah yang membuat hidup Anda tumbuh dalam rasa keberanian. Berani untuk terus melangkah dalam kebaikan. Menyempurnakan hidup menggapai kesuksesan. Inilah butir-butir daya yang patut ditumbuhkan dalam hidup Anda untuk menuju puncak kesuksesan.

Bagaimana menurut Anda? Jangan lupa tulis kesan Anda ketika membaca tulisan ini. Salam sukses berkah selalu. Aamiin.

Arda Dinata,
Penulis, Peneliti dan Pendiri Majelis Inspirasi Alquran & Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, 
  WWW.ARDADINATA.COM